Cucu Tega Bunuh Kakek di Jogjakarta, Polisi Segera Periksa Kejiwaan Pelaku

Jum'at, 02 Desember 2022 - 20:13 WIB
loading...
Cucu Tega Bunuh Kakek di Jogjakarta, Polisi Segera Periksa Kejiwaan Pelaku
Tersangka RO (19) ditangkap polisi usai membunuh kakeknya, MO (78). Pembunuhan pengusaha ternama di Jogjakarta, dilakukan RO bersama temannya, GK (18). Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Polisi akan memeriksakan kejiwaan pemuda berinisial RO (19), pelaku pembunuhan terhadap kakeknya sendiri, bernisial MO (78). Pemuda asal Kemantren Jetis, Kota Jogjakarta, membunuh pengusaha ternama Jogjakarta tersebut, bersama temannya berinisial GK (18).



RO dan GK dengan sadis menjerat leher MO yang telah merawat RO sejak kecil. Kasi Humas Polresta Jogjakarta, AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan, RO dan GK telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan.



"Kami terus mendalami kasus tersebut, dengan terus menggali keterangan dari para tersangka. Sementara memang baru RO yang mengaku telah membunuh MO," kata Timbul, Jumat (2/12/2022).



Polisi memang masih menggali keterangan dari RO, untuk mengetahui motif utama pemuda tersebut tega membunuh kakeknya. Alasan sementara memang masih terkait utang piutang pelaku terhadap korban.

Kendati RO sudah mengakui perbuatannya, namun sifatnya baru sepihak. Penyidik kepolisian akan berusaha mengkrofontir keterangan RO, dan mencocokan keterangan dari pelaku lain, GK. Sementara GK hingga kini belum banyak dimintai keterangan.

"Keterangan sementara yang berhasil dikumpulkan dari tersangka RO, diklaim jika mereka terlibat bisnis online. Hanya saja, hal tersebut masih perlu pendalaman. Sehingga keterangan itu masih akan didalami lebih lanjut," imbuh Tembel.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)