Sembuh COVID-19, 4 Anggota Polda DIY Donorkan Plasma Darah untuk Pasien Corona

Rabu, 08 Juli 2020 - 13:53 WIB
loading...
A A A
Ipda Agung Utoro mengatakan ada dua alasan mengapa mereka melakukan donor plasma darah tersebut. Pertama kemanusian dan kedua sebagai kado ulang tahun Polri ke 74, 1 Juli 2020.

“Sebagai anggota Polri jiwa raga kami untuk kemanusiaan. Jadi ada kesempatan membantu sesama kenapa tidak untuk manfaat orang lain,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Untoro juga mengatakan jika COVID-19 bukan sesuatu yang harus ditakutkan. Buktinya mereka bisa sehat dan bebas dari virus tersebut. Sehingga bagi masyarakat yang memiliki saudara atau teman yang sedang terpapar, jangan jauhi mereka. Tetapi memberikan dukungan agar segera sembuh dan bisa kembali ke keluarganya.

“Jadi COVID-19 bukan sesuatu yang aib atau yang harus ditakuti, namun kita tetap harus waspada agar tidak terpapar COVID-19,” jelasnya. (BACA JUGA: Duh, Ibu Ini Tega Tinggalkan Bayi yang Baru Dilahirkannya)

Hal yang sama diungkapkan Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso. Ia mengatakan pengambilan plasma darah sebagai bagian dari tugas Polri, terutama dalam membantu pengobatan pasien COVID-19. Dimana plasma darah ini akan memberikan kekebalan bagi pasien COVID-19.

“Plasma darah ini nantinya bukan hanya untuk pasien di DIY tapi di seluruh Indonesia,” terangnya.
(vit)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)