Seberangi Lautan, Kapolda Sulut Serahkan Bantuan untuk Warga di Dua Pulau

Rabu, 11 Agustus 2021 - 20:22 WIB
loading...
Seberangi Lautan, Kapolda Sulut Serahkan Bantuan untuk Warga di Dua Pulau
Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana bersama dua bocah saat menyeberangi lautan untuk mengunjungi Pulau Bunaken dan Manado Tua dalam rangka bakti sosial. Foto: Istimewa
A A A
MANADO - Menggunakan Kapal Polisi Ditpolairud, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana menyeberangi lautan memimpin langsung bakti sosial dalam rangka PPKM , Rabu (11/08/2021) siang.

Kapolda bersama rombongan mengunjungi dua pulau, yakni Bunaken dan Manado Tua . Bakti sosial tersebut dilakukan dalam bentuk pemberian paket sembako kepada warga, yang diawali di Pulau Bunaken.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolda, para Pejabat Utama Polda Sulut serta Kapolresta Manado kepada perwakilan warga.



Selanjutnya, kapolda dan rombongan menyeberangi Pulau Manado Tua yang letaknya bersebelahan dengan Pulau Bunaken. Total bantuan yang diberikan kepada warga di dua pulau tersebut kurang lebih 500 paket sembako.

Kapolda mengatakan, pemberian bantuan ini menindaklanjuti instruksi Presiden RI dan Kapolri, dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19 dan diterapkannya PPKM.



Kapolda menyebutkan, sebagian masyarakat di Pulau Bunaken ini penghasilannya bergantung pada sektor pariwisata, di antaranya dengan berjualan souvenir dan makanan.

“Namun selama masa pandemi ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bunaken menurun, sehingga penghasilan masyarakat juga berkurang. Untuk itulah kami memberikan bantuan sosial ini, dengan harapan bisa sedikit meringankan beban masyarakat,” ujar Kapolda.



Dalam kegiatan tersebut, kapolda juga mengajak masyarakat Pulau Bunaken dan Pulau Manado Tua untuk tetap disiplin protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kunci keberhasilan memerangi COVID-19 adalah dengan disiplin protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Kemudian yang tidak kalah penting yaitu vaksinasi,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2767 seconds (0.1#10.140)