Memilukan Diterpa Pandemi COVID-19, Begini Curhatan Panti Asuhan ke DPP Partai Perindo

Kamis, 18 Februari 2021 - 19:56 WIB
loading...
Memilukan Diterpa Pandemi COVID-19, Begini Curhatan Panti Asuhan ke DPP Partai Perindo
Partai Perindo memberikan bantuan kebutuhan pangan di Panti Asuhan Elpidos, Jalan Mojoarum No. 3 Surabaya, Jawa Timur, Kamis (18/2/2021). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Imbas dari pandemi COVID-19 cukup dahsyat. Bukan saja membuat pelaku ekonomi tiarap. Krisis berkepanjangan ini juga dirasakan panti asuhan di tanah air. Hal itu lantaran para donatur yang biasanya menopang kebutuhan panti asuhan menarik diri akibat usahanya kolaps.



Ketua DPP Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Partai Perindo , Yerry Tawalujan mengungkapkan, bahwa dampak pandemi COVID-19 dirasakan seluruh panti asuhan. Mulai dari Jakarta, hingga di Jatim, dan panti asuhan di sejumlah kota di Indonesia ikut terdampak secara ekonomi.

Kondisi miris itu ia rasakan setelah berkeliling dan mengunjungi beberapa panti asuhan di Indonesia . Di Jateng, dan Jatim, mulai dari Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, dan Surabaya juga merasakan kondisi yang sama.

"Dalam pantauan kami, baik di panti asuhan di Jakarta, kota-kota di Jatim, Jateng, dan kota lain di Indonesia, ternyata hampir seluruh panti asuhan terdampak COVID-19 dalam hal ekonomi," katanya usai menyerahkan bantuan pangan di Panti Asuhan Elpidos, Surabaya, Kamis (18/2/2021).

Sejauh ini, kata dia, banyak donatur-donatur yang biasanya memberikan sumbangan, terpaksa membatalkan atau menghentikan sumbangannya karena ekonomi mereka terdampak krisis akibat COVID-19 . Untuk meringankan beban, maka Partai Perindo menggelar kegiatan sosial dengan mengunjungi panti asuhan-panti asuhan untuk memberikan tanda kepedulian.

Memilukan Diterpa Pandemi COVID-19, Begini Curhatan Panti Asuhan ke DPP Partai Perindo


Setiap panti yang dikunjungi diberikan batuan berupa sembako berisi beras, minyak goreng, mie siap saji, dan telur yang merupakan kebutuhan pokok dari panti asuhan . Baik untuk anak-anak maupun pengurus panti asuhan.

"Kami dari Pantai Perindo mengajak para donatur untuk tetap memberikan bantuan dan kepedulian kepada panti asuhan. Dengan demikian amal baik kita dapat diterima Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya.

Kegiatan baksi sosial itu sudah berjalan sejak Maret 2020. Tercatat sudah ada 100 panti asuhan yang mendapat berkah dari Partai Perindo . Selain panti asuhan, Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Partai Perindo juga membantu warga kurang mampu yang tinggal di sentra-sentra pemulung, pusat gelandangan, tuna wisma dan perkampungan kumuh. Dalam seminggu, 3-4 kali Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Partai Perindo selalu turun ke lapangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)