Keracunan Jajan Sate Keliling, Belasan Anak di Madina Dilarikan ke Rumah Sakit

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 19:08 WIB
loading...
Keracunan Jajan Sate Keliling, Belasan Anak di Madina Dilarikan ke Rumah Sakit
Belasan anak dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami keracunan jajanan sate keliling di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara. Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis
A A A
MANDAILING NATAL - Belasan anak dari dua desa di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat keracunan makanan. Anak-anak tersebut mengalami gejalan keracunan, setelah membeli jajanan sate keliling.

Baca juga: Warga Diduga Korban Keracunan Gas di Madina Jadi 83 Orang

Selain 13 anak, ada satu orang dewasa yang harus menjalani perawatan medis di RSUD Panyabungan, Kabupaten madina, akibat keracunan makanan. Mereka rata-rata mengalami mual dan muntah-muntah, serta diare.



Gejalan keracunan itu muncul, setelah tiga jam usai menyantap sate yang dijajakan seorang pedagang keliling di Desa Runding, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Madina.

Baca juga: Mundur dari Presiden Arema FC, Gilang: Tak Ada Kaitan dengan Pemeriksaan di Polda Jatim

Salah satu orang tua korban keracunan, Hendra mengaku anaknya menyantap sate pada Jumat (28/10/2022) sore, namun pada malam hari anaknya mengalami diare dan muntah-muntah yang tak berkesudahan hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit. "Setelah di rumah sakit, ternyata ada belasan anak yang mengalami keracunan," ungkapnya.

Kapolsek Panyambungan, AKP Andi Gustawi mengatakan, setelah mendapatkan informasi tentang kejadian keracunan tersebut, langsung membawa penjual sate keliling ke kantor untuk dimintai keterangan, dan mengambil contoh jajanan sate untuk diuji di laboratorium.

Baca juga: Bawa Sabu 32 Kg dari Malaysia, Nakhoda Hilang Usai Loncat ke Laut

Dalam waktu hampir bersamaan, kasus keracunan massal akibat jajanan sate keliling ini terjadi di dua desa. Sebelumnya ada sebanyak 21 warga Desa Tandikek, Kecamatan Ranto Baek, juga mengalami keracunan karena sate keliling.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3356 seconds (10.177#12.26)