Erick Thohir Figur Cawapres Unggulan Dibanding yang Lain

Kamis, 27 Oktober 2022 - 16:01 WIB
loading...
Erick Thohir Figur Cawapres Unggulan Dibanding yang Lain
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) potensial untuk Pilpres 2024. (Ist)
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) potensial untuk Pilpres 2024. Sosok Erick Thohir bahkan lebih diunggulkan jika dibandingkan dengan Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah Putra, kinerja mentereng yang konsisten ditunjukkan Erick Thohir di Kementerian BUMN menciptakan dampak positif secara elektoral.

Erick Thohir dinilainya menjadi cawapres paling diinginkan masyarakat untuk Pilpres 2024. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu banyak mendapat penilaian positif dari masyarakat.

“Berbeda dengan tokoh lain, Prabowo Subianto dan Erick Thohir dilihat dari faktor kinerja di kementerian,” ujar Dedi saat dihubungi di Jakarta.

Kondisi tersebut, tambah dia, tidak serupa jika dibandingkan dengan dua figur populer lainnya. Yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Menurut dia potensi Ridwan dan Sandiaga menjadi cawapres sekarang ini semakin mengecil. Kondisi tersebut dikarenakan reputasi politik keduanya tidak tumbuh secara positif alhasil membuat banyak masyarakat tidak banyak tertarik.

“Sandiaga Uno juga Ridwan Kamil kian memburuk, hal ini karena keduanya didominasi oleh reputasi politik yang kurang mengakar,” kata Dedi.

Baca: Bawa Keranda Jenazah, Ribuan Aremania Turun ke Jalan Tuntut Usut Tragedi Kanjuruhan.

Lebih lanjut dia menjelaskan sejauh ini, baik Sandiaga maupun Ridwan Kamil hanya banyak dikenal secara personal semata. Setiap program kerja dari kedua figur tersebut tidak banyak membuat masyarakat tersentuh.

“Sandiaga dan Ridwan Kamil populer hanya faktor intensitas kegiatan pribadi yang tidak mengakar pada program. Dua tokoh ini hanya menjadi selebritis politik,” pungkas Dedi. (Bima setiyadi)
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)