Ini Hasil Rekapitulasi Pilpres 2024 di 14 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat

Sabtu, 09 Maret 2024 - 12:21 WIB
loading...
Ini Hasil Rekapitulasi Pilpres 2024 di 14 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat
KPU Jawa Barat menyatakan, 14 kabupaten dan kota di Jabar yang sudah membacakan hasil rekapitulasi penghitungan suara untuk Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menyatakan, ada 14 kabupaten dan kota di Jabar yang sudah membacakan hasil rekapitulasi penghitungan suara dalam rapat pleno yang digelar di Kantor KPU Jabar pada Kamis-Jumat (7-8/3/2024).

Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni mengatakan, dari hasil itu didapati pasangan Capres-Cawapres 2024 yakni Prabowo-Gibran masih mendominasi perolehan suara. Paslon nomor urut 02 tersebut hanya kalah di Kabupaten Kuningan.

Ummi juga memastikan, rekapitulasi suara di tingkat provinsi berjalan lancar. Meskipun, saat pembacaan rekapitulasi Kabupaten Cirebon, situasi sempat memanas.



”Tidak ada masalah yang kendala banget dan kami sudah tindak lanjuti rekomendasi-rekomendasi dari Bawaslu,” ucap Ummi dalam keterangannya, Sabtu (9/3/2024).

Ummi pun optimistis, pembacaan hasil rekapitulasi di 27 kabupaten dan kota dapat rampung pada tanggal 10 Maret. Jikapun masih ada kabupaten dan kota yang belum rampung, maka pihaknya akan berkonsultasi dengan KPU RI.

”Dan kita belum dapat jadwal Jabar kebagian nanti di tingkat nasionalnya tanggal berapa,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, selepas jeda salat magrib, ada dua Kabupaten Karawang dan Kota Sukabumi akan membacakan hasil rekapitulasi. Dengan demikian, sampai hari ketiga, total sudah ada 16 kabupaten dan kota yang membacakan hasil rekapitulasi.

Berikut ini data sementara rekapitulasi di tingkat Jabar:

1. Kabupaten Ciamis
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1148 seconds (0.1#10.140)