BPIP Apresiasi Pembumian Pancasila Pelajar SMA/SMK/SLB di Jabar

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Seperti hari Senin untuk wawasan kebangsaan, Selasa (wawasan global), Rabu (literasi dan lingkungan hidup), Kamis (wawasan lokal atau budaya), Jumat (sehat jasmani rohani), Sabtu (rumahku istanaku), Minggu (berkunjung dan berbagi).

"Itu adalah implementasi-implementasi yang diharapkan. Sangat nyambung sekali karena pada saat nanti implementasi di siswa kita ingin mencoba menebar kebaikan. Baik yang telah kita upayakan di siswa Mustikarasa, ada pakaian beragam budaya, akan kita lampirkan," kata Dedi.

Dedi pun mengapresiasi langkah BPIP yang hendak kembali menghidupkan penggunaan pakaian adat di lingkungan sekolah. Selain mengenal beragam budaya sendiri, kata Dedi, penggunaan pakaian adat juga ikut mendongkrak ekonomi masyarakat dimana banyak tempat penyewaan pakaian adat jadi ramai pengunjung.

"Dengan ada kegiatan siswa yang menyewa pakaian baju adat, menjadi hal yang ditunggu-tunggu bagi mereka," ujarnya.

Dedi memastikan, ke depan, pihaknya pun akan kembali menghadirkan momen istimewa siswa siswi di Jabar mengenakan pakaian adat. Pasalnya, apa yang sudah dilakukan selama ini dinilai sangat positif. "Kita akan hadirkan di seluruh sekolah di Jabar," kata Dedi.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)