COVID-19 di DIY Bertambah 6 Kasus, Total Jadi 331 Pasien

Minggu, 05 Juli 2020 - 21:12 WIB
loading...
COVID-19 di DIY Bertambah 6 Kasus, Total Jadi 331 Pasien
Hari ini, kasus COVID-19 di DIY kembali bertambah enam kasus. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Upaya Pemda DIY memperpanjang masa tanggap darurat Corona memang beralasan. Hari ini, kasus COVID-19 di DIY kembali bertambah enam kasus.

Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan COVID-19 Berty Murtiningsih mengatakan, dari hasil pemeriksaan sampel terhadap 174 orang dengan sampel sebanyak 216 diperoleh hasil enam orang positif.

Dengan penambahan ini, maka belum ada tren penurunan jumlah penderita. "Hari ini dengan penambahan enam kasus, menjadikan total akumulasi penderita COVID-19 di DIY menjadi 331 kasus," terangnya kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu (5/7). (Baca juga: Update Corona DIY: Positif 325 Orang, Sembuh 275 Orang )

Dijelaskannya, dengan terus bertambahnya kasus Corona di DIY, dia berharap kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan ditingkatkan. Jangan sampai, justru masyarakat lalai dan menganggap situasi sudah normal.

"Kita semua harus selalu sosialisasi untuk kesadaran memakai masker saat bepergian, membawa hand sanitizer, sering cuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta jaga jarak aman lebih dari 1 meter," ulasnya.

Dia yakin cara cara tersebut bisa menekan persebaran COVID-19 yang hingga kini masih terus terjadi ini. (Baca juga: Tak Bawa Hasil Rapid Test, Peserta Asal Ngawi Gagal Ikut UTBK di UNS )

Dilanjutkannya, selain penambahan kasus, hari ini juga dilaporkan kasus pasien sembuh. Tercatat satu pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali swab secara berturut-turut hasilnya negatif. "Secara akumulatif, jumlah kasus sembuh sebanyak 276 kasus," katanya.

Secara rinci, laporan perkembangan penanganan Corona dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemda DIY adalah sebagai berikut. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) keseluruhan adalah 1895 orang. Dari jumlah tersebut masih dalam perawatan sebanyak 69 orang.

Kemudian, untuk hasil laboratorium diketahui jumlah kasus positif 331 (sembuh 276, meninggal 8), dinyatakan negatif sebanyak 1463, dan masih proses sebanyak 101 (meninggal 24).
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)