Golkar Buka Penjaringan Calon Bupati Kulonprogo, Pendaftaran Dibuka 3 Hari

Senin, 22 April 2024 - 10:36 WIB
loading...
Golkar Buka Penjaringan Calon Bupati Kulonprogo, Pendaftaran Dibuka 3 Hari
DPD Partai Golkar Kulonprogo membuka pendaftaran calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) untuk diusung pada Pikada 2024. Foto/SINDOnews
A A A
KULONPROGO - DPD Partai Golkar Kulonprogo membuka pendaftaran calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) untuk diusung pada Pikada Kulonprogo 2024. Pendaftaran hanya dibuka tiga hari mulai hari ini sampai Rabu (24/4/2024).

“Pendaftaran cabup dan cawabup ini hanya tiga hari dan gratis. Tidak ada biaya pendaftaran,” kataPlt Ketua DPD Partai Golkar Kulonprogo, Lilik Syaiful Ahmad kepada iNews Media Group, Senin (22/4/2024).

Pendaftaran ini terbuka dan siapa saja bisa mendaftar, baik tokoh masyarakat maupun dari politisi. Pendaftaran dilayani di Kantor DPD partai Golkar Kulonprogo Jalan Wates-Purworejo, pada jam kerja.



“Kami tekankan tidak ada biaya pendaftaran sepeser pun. Siapa saja boleh mendaftar baik dari kader maupun di luar Golkar,” katanya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kulonprogo Djuwardimengatakan, pendaftaran ini sebenarnya harus sudah dilakukan pada bulan Maret lalu. Namun karena ada beberapa permasalahan akhirnya baru bisa dilaksanakan di akhir bulan April ini.

Menurutnya, dari nama-nama yang mendaftar ini nantinya akan dinilai oleh partai. DPP partai Golkar sudah memiliki lembaga survei untuk melihat elektabilitas dan kapabilitas setiap calon.

“Jadi survei ini akan dilaksanakan tiga kali. Pada awal, tengah dan akhir menjelang pendaftaran ke KPU. Harapan kami nanti akan mengerucut tiga nama untuk dibawa ke DPP,” katanya.



Partai Golkar juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik (parpol) yang ada di Kulonprogo. Partai berlambang Pohon Beringin ini hanya memiliki lima kursi di DPRD Kulonprogo sehingga harus berkoalisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)