OTK Serang Gereja Yesus Gembala Kendari, Kaca Mobil dan Jendela Pecah

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 20:10 WIB
loading...
OTK Serang Gereja Yesus Gembala Kendari, Kaca Mobil dan Jendela Pecah
Orang tak dikenal (OTK) menyerang Gereja Yesus Gembala, yang terletak di Jalan Saranani Kelurahan Lahundape, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (7/10/2022). Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Gereja Yesus gembala yang ada di Jalan Saranani, Kelurahan Lahundape, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, diserang orang tak dikenal (OTK), Jumat (7/10/2022). Serangan tersebut, terekam CCTV yang terpasang di bagian depan gereja.

Baca juga: Serang Rumah Warga, 6 Preman Cilik Tak Berkutik saat Ditangkap

OTK tersebut terekam merusak mobil dan melempar kaca jendela rumah pendeta yang mengakibatkan kaca jendela pecah. Pelaku terlihat melakukan pelemparan terhadap gereja dengan menggunakan batu.



Akibat lemparan batu tersebut, kaca mobil bagian depan dan lampu depan mobil rusak. Mobil yang rusak diketahui milik pendeta yang sedang terparkir di halaman gereja. OTK itu juga merusak tong sampah, dan melempari rumah pendeta.

Baca juga: Gadis Manado Direkam saat Mandi, DPW RPA Perindo Sulut Siap Kawal Sampai Pelaku Diadili

Pendeta Samuel Zakka mengatakan, tidak mengenal pria yang melakukan aksi penyerangan tersebut. "Pelaku tiba-tiba saja datang, dan melakukan penyerangan serta pengrusakan. Terkait kasus ini, kami telah melaporkannya ke polisi," ungkapnya.

Baca juga: Video Jilat Kue HUT ke-77 TNI Viral! 2 Polantas Polda Papua Barat Dipecat

Menerima laporan dari Pendeta Samua Zakka, anggota Polresta Kendari, langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP), dan melakukan olah TKP. "Kami sudah meminta keterangan sejumlah saksi, serta mengidentifikasi pelaku melalui rekaman CCTV," tegas Kapolresta Kendari, Kombes Pol. M. Eka Faturrahman.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1564 seconds (10.177#12.26)