Karomah Habib Empang Bogor, Kirim Wabah Penyakit di Penjara dan Hidupkan Ikan Mati

Kamis, 15 September 2022 - 05:15 WIB
loading...
A A A
Dalam mimpinya itu, Sayyidina Al Faqih Muqaddam memberikan sebuah kopiah Al Fiyah kepada beliau, dan Syekh Abdul Qadir Jaelani memberikan surbannya. Anehnya, saat terbangun kopiah itu menempel di kepalanya.

Dari sederet karomah Habib Abdullah selama di penjara, adalah ketika pemimpin penjara menyuruh anak buahnya untuk mengikat leher Habib Abdullah Bin Mukhsin dengan rantai besi agar dia tidak banyak bergerak.

Tetapi saat rantai itu hendak dipasang, selalu terlepas. Alhasil, Habib Abdullah tidak jadi dirantai di dalam penjara.

Baca: Ibu Adalah Karomah bagi Anak-anaknya

Yang mengejutkan, setelah peristiwa itu, ketika pulang ke rumah pemimpin penjara, keluarga dan para kerabatnya terserang penyakit panas yang sangat ganas. Tidak ada dokter yang bisa mengobati sakit panas itu.

Saat itu, pemimpin penjara pun teringat dengan Habib Abdullah yang telah disakitinya dengan memasang rantai pada lehernya. Kemudian, kepala penjara pengutus bawahannya untuk mendoakan penyakit yang diderita.

Maka berkatalah Habib Abdullah kepada utusan itu, ambillah borgol dan rantai ini lalu diikatkan di kaki dan leher pemimpin penjara itu, maka akan sembuhlah dia. Peristiwa ini pun langsung membuat gempar.

Karomah Habib Abdullah yang juga membuat gempar dan menaikkan pamornya adalah saat dia datang ke Empang, Bogor. Saat itu, wilayah Bogor masih belum ada penghuninya. Habib Abdullah pun harus babat alas.

Baca: 5 Karomah Sayyidina Ali bin Abi Thalib

Melalui karomahnya, wilayah itu menyala dan menjadi terang benderang. Saat tengah asyik makan ikan di pinggir empang, tiba-tiba datang seorang warga Bogor menguji kewaliyannya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1489 seconds (11.252#12.26)