Karomah Habib Empang Bogor, Kirim Wabah Penyakit di Penjara dan Hidupkan Ikan Mati

Kamis, 15 September 2022 - 05:15 WIB
loading...
Karomah Habib Empang Bogor, Kirim Wabah Penyakit di Penjara dan Hidupkan Ikan Mati
Maruf Amin saat mengunjungi makam Habib Abdullah alias Habib Empang Bogor. Foto: Istimewa
A A A
AL Habib Abdullah bin Mukhsin Alatas atau yang lebih dikenal dengan Habib Empang Bogor, merupakan salah satu ulama kharismatik korban fitnah keji yang dihukum penjara oleh pemerintah kolonial Belanda.

Selama berada di penjara, Habib Abdullah alias Habib Entong Bogor, banyak kedatangan tamu dari masyarakat yang mengharapkan berkah darinya. Setiap hari, makin banyak orang yang datang ingin meminta berkahnya.

Pemandangan yang tidak biasa ini membuat pemerintah kolonial Belanda heran. Yang bingungnya lagi, setiap kali permohonan pengunjung yang disampaikan kepada Habib Abdullah selalu dikabulkan oleh Allah SWT.

Baca juga: Kisah Karomah Habib Ja'far Al Kaff yang Penuh Keajaiban

Pihak penjara yang khawatir terjadi sesuatu, akhirnya mengusulkan agar Al Habib Abdullah bin Mukhsin Alatas segera dibebaskan. Mereka pun menyampaikan maksudnya ini kepada Al Habib Abdullah bin Mukhsin Alatas.

Tetapi, ketika usulan itu ditawarkan, Habib Abdullah menolak dan lebih suka menungu selesainya masa hukumannya.

Karomah Habib Abdullah selama di penjara lainnya adalah saat suatu malam, dalam mimpinya pintu penjara tiba-tiba terbuka dan dilihat kakeknya Al-Habib Umar bin Abdurrahman Alatas (Shohibul Ratib).

‚ÄĚJika engkau ingin keluar penjara keluarlah sekarang, tapi jika engkau bersabar, maka bersabarlah," katanya.

Baca: Karomah Guru Syaikh Nawawi Al-Bantani

Tetapi Habib Abdullah memilih bersabar dan menunggu masa hukumannya selesai. Kisah yang lain menyebutkan, pada malam itu juga, Habib Abdullah didatangi Sayyidina Al Faqih Muqaddam dan Syekh Abdul Qadir Jaelani.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1899 seconds (10.55#12.26)