Masyarakat Kalteng Tumpah Ruah Padati Stadion Tuah Pahoe Ikuti Tablig Akbar

Kamis, 24 Agustus 2023 - 16:32 WIB
loading...
Masyarakat Kalteng Tumpah Ruah Padati Stadion Tuah Pahoe Ikuti Tablig Akbar
Ratusan ribu umat muslim di Kalimantan Tengah (Kalteng) dan sekitarnya tumpah ruah di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (23/8/2023).
A A A
PALANGKA RAYA - Ratusan ribu umat muslim di Kalimantan Tengah (Kalteng) dan sekitarnya tumpah ruah di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (23/8/2023).

Mereka memadati stadion tersebut untuk menghadiri tabligh akbar Al Allamah Al Habib Umar Bin Hafidz dari Tarim, Yaman. Sebagai ulama besar, kehadiran Al Habib Umar Bib Hafidz selalu jadi magnet yang mampu menyedot massa.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang turut hadir dalam tabligh akbar tersebut mengatakan, mewakili seluruh masyarakat Kalteng mengucapkan selamat datang kembali di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila.
Masyarakat Kalteng Tumpah Ruah Padati Stadion Tuah Pahoe Ikuti Tablig Akbar

Gubernur berharap melalui tabligh akbar ini menjadi sarana meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, dan menambah kecintaan dan kerinduan kita kepada Baginda Rasulullah SAW serta tentunya untuk semakin mempererat jalinan silaturahmi, keharmonisan, dan persatuan semua, untuk bersama-sama membangun Kalteng Makin Berkah untuk Indonesia Maju.

Gubernur berpesan kepada umat agar bersatu dan berharap kepada Allah dan Syafaat Rasullullah serta memutihkan hati, tidak ada kepentingan lain selain kepentingan umat Islam untuk meraih ridho Allah SWT dan pandangan Rasullullah SAW.
Masyarakat Kalteng Tumpah Ruah Padati Stadion Tuah Pahoe Ikuti Tablig Akbar

Guru Mulia Al-Habib Umar Bin Hafidz saat menyampaikan tausiyahnya tentang keutamaan mengikuti majelis. Al-Habib berharap masyarakat Kalteng khususnya dan seluruh Indonesia umumnya mendapatkan kebaikan yang banyak.

Al-Habib Umar mengajak masyarakat untuk menumbuhkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan mewujudkannya dengan bekerja keras demi bangsa dan negara.

Sebagaimana yang diberitakan, sebelum mengisi tabligh akbar, Guru Mulia Al-Habib Umar Bin Hafidz dan para alim ulama melakukan peletakan batu pertama pondok pesantren di KM 26, Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya.

Nampak hadir mengikuti tabligh akbar di antaranya anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran yang juga Ketua DAD Kalteng, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo beserta istri, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, unsur Forkopimda Kalteng, Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin beserta istri, dan sederet habib, tokoh masyarakat, dan pimpinan ormas Islam dan para jemaah tabligh akbar.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)