Massa NWDI Demo Polda NTB Minta Penghina TGB Zainul Majdi Ditangkap

Jum'at, 12 Januari 2024 - 12:00 WIB
loading...
Massa NWDI Demo Polda NTB Minta Penghina TGB Zainul Majdi Ditangkap
Puluhan masa dari Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah melakukan unjuk rasa di Polda NTB, Jumat (12/1/2024). Foto/Edy Gustan
A A A
MATARAM - Puluhan masa dari Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah melakukan unjuk rasa di Polda NTB, Jumat (12/1/2024). Kedatangan mereka memprotes oknum pendakwah yang diduga menghina tokoh nasional TGB HM Zainul Majdi.

Pria bernama Quraiys Shihab tersebut terang-terangan menyebut TGB sebagai ulama penjilat. Quraiys pun menyebut, siap melawan presiden. Hal itu disampaikan saat pengajian di Karang Bedil Bersholawat menyambut Bulan Rajab di Kota Mataram.

Ketua PD Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) Kota Mataram H Irzani mengatakan, tidak sepatutnya orang yang menyebut dirinya sebagai pendakwah menyampaikan ujaran kebencian di forum pengajian.



”Saya tidak rela manusia yang mengaku sebagai Habib malah menebar kebencian,” kata H Irzani kepasa wartawan, Jumat (12/1).

Dijelaskan Irzani, jajaran Polda NTB maupun pemerintah Kota Mataram harus segera mengambil sikap terhadap oknum yang mengaku sebagai pendakwah ini. Quraiys seharusnya menyampaikan hal baik di panggung dakwahnya.

”Tangkap, tangkap segera orang yang mengaku-ngaku sebagai Habib tapi menghina guru kami,” tegasnya.



Irzani melanjutkan, upaya baik sebelum demo sudah ditempuh dengan tabayyun. Dalam pertemuan itu Quraisy mempersilahkan untuk menempuh jalur hukum. ”Upaya baik sudah kami ambil. Dan selanjutnya kami akan tempuh jalur hukum,” tambahnya.

Ketua Himmah NWDI Kota Mataram Atfal dalam orasinya meminta aparat hukum segera menangkap orang yang mengaku habib ini. Ia marah karena dalam ceramahnya justru menghina sesama muslim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5042 seconds (0.1#10.140)