Kisah Lokajaya, Perampok Sadis Dibuat Tak Berdaya dengan Kesaktian Sunan Bonang

Minggu, 31 Maret 2024 - 07:09 WIB
loading...
Kisah Lokajaya, Perampok Sadis Dibuat Tak Berdaya dengan Kesaktian Sunan Bonang
Kisah Sunan Bonang dalam perjalanannya menyebarkan agama Islam banyak memiliki karomah dan kesaktian. Foto/Ilustrasi
A A A
PERAMPOK sadis konon menghadang Sunan Bonang dalam perjalanannya menyebarkan agama Islam. Sang waliyullah itu pun dengan tenang menghadapi para perampok itu.

Dia menunjukkan karomah kesaktiannya, yang membuat para perampok itu luluh hingga memeluk agama Islam. Sunan Bonang sama sekali tak takut ketika dihadang perampok yang dikenal sadis.

Sang Waliullah penyebar agama Islam itu, dengan tenang menunjukkan karomah dan kesaktiannya. Kala itu Brandalan Lokajaya, perampok terkenal di zamannya. Kesadisannya sudah terkenal dan ditakuti oleh banyak orang.

Ketika Sunan Bonang atau Raden Makhdum Ibrahim, dikejar oleh perampok karena kehabisan perbekalan dan uang. Lokajaya yang beraksi di hutan - hutan belantara selalu merampok dan membunuh orang yang melintas di hadapannya.



Sebagaimana dikisahkan pada Sunan Bonang Wali Keramat: Karomah, Kesaktian, dan Ajaran - Ajaran Hidup Sang Waliullah" karya Asti Musman, Lokajaya yang tengah berada di hutan terkejut ada seseorang yang melintas dengan pakaian sangat gemerlap.

Lokajaya mendekati orang tersebut yang ternyata adalah Sunan Bonang, dia berusaha merampok sang Waliullah ini. Sunan Bonang tentu sudah bisa membaca niat dari Lokajaya.

Dikisahkan kemudian Sunan Bonang mengeluarkan kesaktiannya, dia menjelma menjadi empat, bahkan lima orang dengan sosok yang sama. Sosok itu kemudian mengepung Lokajaya yang hendak berniat jahat, mendapati lawannya berevolusi menjadi banyak sontak saja ia berlari ketakutan.

Lokajaya berlari begitu cepat untuk meloloskan diri, tapi ke mana pun dia berlari sosok Sunan Bonang ini justru mengepungnya. Dia berlari lagi terus dan terus berlari, tapi lagi - lagi ada sosok Sunan Bonang hingga empat sampai lima orang dengan rupa yang sama.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)