Ratusan Perempuan Bergabung ke Srikandi Ganjar Jawa Barat

Senin, 15 Agustus 2022 - 09:18 WIB
loading...
A A A
Srikandi Ganjar tak menemui kesulitan berarti dalam memperkenalkan lebih jauh sosok Ganjar Pranowo karena hampir semua perempuan di Jawa Barat sudah punya pengetahuan awal dan mereka mudah menerima dan memberikan respon positif.

"Kurang lebih selama 4 bulan kita tebar jaring kepada relawan di setiap daerah di Jawa Barat, sudah banyak yang mengenal sosok Pak Ganjar sebagai sosok yang nasionalis dan tokoh Bangsa, saya semakin yakin dan kuat gerakan 'Ganjar Pranowo Presiden 2024' akan sukses," tambahnya.

Eva pun mengutarakan program untuk menjadikan Srikandi Jawa Barat sebagai wadah edukasi politik bagi perempuan di Jawa Barat.

"Target Srikandi Jawa Barat ini kan menyasar perempuan muda, khususnya mahasiswi. Umumnya kan mereka menjadi pemilih pemula. Saya ingin mengajak mereka semua untuk melek terhadap politik dalam menentukan pilihannya," jelasnya.

Ia tak ragu mengungkapkan sosok Ganjar yang dinilai layak menjadi presiden karena memprioritaskan kesetaraan gender di Indonesia.

"Saya melihat Pak Ganjar ini sebagai nasionalis yang memiliki segudang program yang inovatif, termasuk pemberdayaan perempuan di Indonesia. Saya yakin Pak Ganjar mampu membuat semua perempuan lebih produktif dan mandiri," jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan Srikandi Jawa Barat tidak hanya melakukan kegiatan yang bersifat hiburan saja, melainkan program bantuan langsung dan kegiatan sosial lainnya, khususnya kepada perempuan.

"Yang kita lakukan untuk sosialisasi Ganjar ini bukan cuma hiburan aja. Kita punya program bantuan langsung, semisal borong UMKM, santunan kepada yatim piatu, pengajian dan kegiatan sosial lainnya, untuk memperkuat jaringan menuju 2024 mendatang," menurut Eva.

Srikandi Jabar sudah bergerak di beberapa kota setelah sebelumnya sukses dilakukan di Karawang. Target selanjutnya akan menyasar Kabupaten Garut dan Kota Tasikmalaya.

Selain kegiatan seni, turut serta pameran edukasi psikologi yang meliputi love language, peer counseling dan tes kepribadian yang bertujuan untuk memberikan pelayanan perempuan dalam mengelola kesehatan mental.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7166 seconds (0.1#10.140)