Pemkab Gowa Siap Dukung Pelaksanaan Kemah Merdeka Toleransi

Rabu, 27 Juli 2022 - 11:02 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Sulsel, KH Khaeroni menyampaikan terima kasih atas respons Pemkab Gowa. Dirinya mengaku Kemenag Sulsel juga akan selalu bersinergi di dalam melaksanakan program-program pembangunan bidang keagamaan maupun bidang sosial dengan pemerintah setempat.

Khaeroni menjelaskan kegitan ini akan dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 20 Agustus mendatang sebagai bagian dari Pekan Merdeka Toleransi yang sekaligus juga untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-77.



Peserta dari kegiatan ini yaitu siswa Madrasah Aliyah dan SMA di Sulawesi Selatan yang memiliki latar belakang agama yang berbeda.

“Harapan kami agar generasi muda memiliki sikap dan tindakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang menghargai nilai-nilai kemanusiaan, menghargai konstitusi, menghargai kearifan lokal, dan juga menghargai prinsip-prinsip ajaran agama masing-masing, maupun ajaran agama orang lain,” ungkapnya.

Sedangkan beberapa rangkaian kegiatan pada Kemah Merdeka Toleransi ini yaitu berbagai macam lomba, kerja bakti, bersih-bersih rumah ibadah dan beberapa kegiatann lainnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Gowa, Kepala Dinas Sosial, Firdaus, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Andi Tenriwati Tahri, dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Ratnawati serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, H Aminuddin.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)