Sambut Era New Normal, Warga Diimbau Biasakan Gaya Hidup Sehat

Jum'at, 26 Juni 2020 - 18:09 WIB
loading...
Sambut Era New Normal, Warga Diimbau Biasakan Gaya Hidup Sehat
PKK Barru melakukan senam pagi sebagai bagian menjalankan pola hidup sehat menyambut era new normal. Foto/SINDOnews/Muh Subhan
A A A
BARRU - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, Hasnah Syam, mengimbau warga untuk membiasakan gaya hidup sehat menyambut era new normal . Salah satu hal yang mesti digalakkan adalah rutin berolahraga, semisal dengan kembali menggelorakan senam pagi.

Bersama sejumlah pimpinan OPD dan pengurus PKK Barru, Hasnah terlihat bersemangat melakukan senam pagi di halaman Sekretariat PKK Kabupaten Barru, Jumat (26/06/2020).

Ia mengatakan senam pagi ini merupakan salah satu bagian yang harus dibiasakan di masa transisi menuju era new normal. Apalagi pemerintah mulai melonggarkan beberapa sektor. Sehingga meningkatkan imunitas dan menjaga kebugaran tetap wajib diperhatikan.

“Ini juga menjadi bagian untuk memperkuat tagline Tingkatkan Iman, Kuatkan Imun, Insya Allah Aman,” kata Hasnah Syam usai menggelar senam pagi bersama.



Setelah melakukan senam pagi itu, Hasnah Syam yang juga Anggota DPR RI ini langsung mengajak para pengurus PKK untuk menyambangi Sekretariat PKK Barru. Ia memimpin penanaman bibit sayur sebagai bagian dari gerakannya selama mengampanyekan pemanfaatan pekarangan rumah.

Hasnah Syam menuturkan PKK Barru harus mendukung gerakan menanam bibit sayur di pekarangan rumah. Karena itu, para pengurus dan anggota mesti memberi contoh yang baik kepada warga, terutama ibu-ibu.

“Kita mesti ikut berperan mengarahkan warga kita memanfaatkan lahan atau pekarangan rumahnya untuk menanam bibit sayur-sayuran,” tandasnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)