Touring Perdana Komunitas Motor ke Bromo, Nikmati Nasi Aron Khas Tengger

loading...
Touring Perdana Komunitas Motor ke Bromo, Nikmati Nasi Aron Khas Tengger
Komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Surabaya menggelar touring menuju Bromo.Foto/ist
PROBOLINGGO - Memasuki era new normal, komunitas YR15CI Surabaya kembali menggelar touring perdana menuju Bromo di Probolinggo, Jawa Timur. Selain melepas rindu, kegiatan ini untuk menumbuhkan kembali loyalitas dan kekompakan tim.

Penggagas acara serta panitia touring dari YR15CI Surabaya yang tergabung dalam Bold Riders Irwan Sid mengatakan touring menuju Bromo ini ditempuh selama 30 jam PP (pulang pergi). Sebanyak 30 riders yang mengikuti kegiatan ini juga menikmati berbagai cerita positif selama dalam perjalanan.

Salah satu yang tak bisa dilupakan Irwan dan rekan-rekannya dalam touring ini adalah kenikmatan menyantap nasi Aron khas suku Tengger, Bromo. Nasi aron ini terbuat dari jagung putih yang dihaluskan, kemudian dibentuk balok lalu ditanak atau dikukus.

(Baca juga:Miris, Seorang Siswi SMP di Ponorogo Dibully Enam Temannya)



Sebagai pendamping nasi aron, ada sayur daun ranti. Ini adalah sayuran khas Bromo yang dimasak dengan cara direbus. Sebagai lauknya, ada ikan klotok, semacam ikan tongkol yang diasinkan dan digoreng kering.

Kuliner untuk anak-anak motor yang berkunjung ke Tengger ini makin maknyus karena disajikan dengan sayur asam ditambah sambal khas Bromo, yang menggunakan bahan utama cabe khas Tengger yang bentuknya seperti paprika.

"Bahagia banget bisa menikmati makanan yang luar biasa bersama teman-teman YR15CI. Apalagi ini moment pertama kali sejak pandemi terjadi awal Maret lalu," kata Irwan, dalam rilisnya, Selasa (20/10/2020).



(Baca juga:4 Pegawai Terpapar COVID-19, Pengadilan Negeri Kota Probolinggo Tutup Sementara)
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top