Pesona Magis Benteng Wolio, Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Bisa Buka Lapangan Kerja

Kamis, 09 Juni 2022 - 08:42 WIB
loading...
A A A
Saat visitasi ke Desa Wisata Lombo Wolio, Sandiaga Uno juga disuguhi Tari Galangi. Selain itu, dia juga sempat melihat dan mencoba permainan tradisional Lojo, serta melakukan ziarah ke Makam Sultan Murhum, dengan prosesi Santiago. Kunjungan dilanjutkan ke situs Batu Popaua, melihat jangkar peninggalan VOC, dan Masjid Agung Keraton Buton, serta pusat souvenir, kuliner dan fashion di area dekat masjid.

Pesona Magis Benteng Wolio, Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Bisa Buka Lapangan Kerja


Dia menyempatkan diri bersepeda keliling menikmati pesona Benteng Wolio, salah satunya di Bastion Kalau. Di Alun-alun Bastion, Sandiaga Uno menandatangani prasasti dan memberikan sertifikat, plakat, kepada Pemerintah dan Ketua Pokdarwis.

Menurutnya, tujuan program ini agar menjadi daya ungkit bagi ekonomi desa, dan sebagai wahana promosi untuk menunjukkan potensi desa-desa wisata di Indonesia, kepada wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara, serta mendorong daerah untuk dapat menciptakan desa wisata baru di wilayahnya yang dapat membangkitkan ekonomi desa.



Kebangkitan ekonomi dari desa-desa untuk membangun Indonesia. Selain itu dapat menjaring database desa wisata baru, dari pendaftaran di website jejaring desa wisata (Jadesta) yang merupakan website resmi yang dikembangkan oleh Kemenparekraf.

Dari data kegiatan ADWI tahun 2021, terjaring 1.831 data desa wisata yang ada di Indonesia, dan target di tahun 2022 adalah 3.000 desa wisata yang diharapkan terjaring, sehingga mempermudah pengembangan desa wisata di Indonesia kedepannya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3709 seconds (0.1#10.140)