Fokus Selesaikan Tugas sebagai Menparekraf, Sandiaga Uno Siap Ditugaskan Apa Pun di PPP

Senin, 29 Juli 2024 - 09:34 WIB
loading...
Fokus Selesaikan Tugas...
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Kalijogo di Kabupaten Malang, Minggu petang (28/7/2024). Foto/Avirista M/MPI
A A A
MALANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno , mengaku belum menerima tugas baru di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setelah sebelumnya menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP sebelum Pemilu 2024. Hingga kini, Sandiaga masih fokus menyelesaikan tugas-tugas di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) hingga Oktober 2024.

"Belum ada tugas baru, jadi per hari ini saya fokus di Kementerian untuk menyelesaikan tugas sampai Oktober akhir nanti di penghujung pemerintahan Pak Jokowi," ujar Sandiaga Uno saat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Kalijogo di Kabupaten Malang, Minggu petang (28/7/2024).

Sandiaga menekankan bahwa dirinya tidak memiliki keinginan khusus untuk mendapatkan jabatan strategis di PPP. Ia lebih memilih fokus bekerja dan siap menerima tugas apapun yang diberikan partai setelah masa jabatannya sebagai menteri berakhir.



"Saya tidak ada keinginan untuk mendapatkan jabatan. Apa pun yang ditugaskan, saya siap menjalankan. Tapi kalau pimpinan belum memiliki tugas buat saya, ini merupakan anugerah buat saya," ungkap Sandiaga.

"Saya bisa fokus bekerja di pondok pesantren, bersama para Kyai dan santri, untuk mewujudkan impian kita agar mereka berpikir kreatif dan berdaya saing," tambah menteri berusia 55 tahun ini.

Namun demikian, jika ada keputusan lain dari partai atau pimpinan, Sandiaga menyatakan kesiapannya untuk bekerja di PPP sesuai arahan. "Kita sami'na wa atho'na, saya sangat patuh kepada arahan dari pimpinan dan para Kyai. Sampai per hari ini belum ada tugas baru," tandasnya.

Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara, sebelumnya menyebut bahwa Sandiaga Uno akan mendapatkan tugas baru usai dibubarkannya Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP. Namun hingga kini, tugas tersebut belum diumumkan.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)