Sandiaga Uno Ikuti dan Lepas Event Alas Kedaton Fun Run 10K di Bali

Minggu, 08 September 2024 - 17:57 WIB
loading...
Sandiaga Uno Ikuti dan...
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno turut serta sekaligus melepas peserta dalam event Alas Kedaton Fun Run 10K, yang berlangsung di objek wisata Alas Kedaton. Foto/Dewa Partika/iNewsTV
A A A
TABANAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno turut serta sekaligus melepas peserta dalam event Alas Kedaton Fun Run 10K, yang berlangsung di objek wisata Alas Kedaton, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali, Minggu (8/9/2024). Acara ini diikuti oleh sekitar 500 pelari dari berbagai komunitas lari di seluruh Bali.

Event ini diharapkan menjadi daya tarik baru dalam konsep sport tourism di Bali. Rute lari yang ditempuh para peserta menawarkan pemandangan alam yang memukau, dengan trek yang menantang, serta masyarakat lokal yang menyambut dengan ramah.

"Ini merupakan bagian dari quality tourism, pariwisata berbasis olahraga yang tidak hanya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, tapi juga berdampak positif pada kesehatan dan ekonomi masyarakat lokal," ujar Sandiaga.



Selain menjadi ajang olahraga, Alas Kedaton Fun Run 10K diharapkan mampu memulihkan sektor pariwisata di Alas Kedaton, yang selama ini terdampak pandemi. Dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan, event ini juga berpotensi membuka lapangan kerja dan peluang usaha bagi masyarakat setempat.

"Sport tourism seperti ini memberikan manfaat ganda, baik bagi kesehatan peserta maupun peningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata," tambah Sandiaga.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)