Menparekraf Sandiaga Uno: Pantai Nipah-Nipah Masuk Dalam Daftar 50 Desa Wisata Terbaik

Selasa, 13 Agustus 2024 - 20:59 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga...
Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan Pantai Nipah-Nipah di Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur masuk dalam daftar desa wisata terbaik. Foto/Kemenparekraf
A A A
PENAJAM PASER UTARA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan Pantai Nipah-Nipah di Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur masuk dalam daftar desa wisata terbaik.

Pantai Nipah-Nipah, yang terletak di Kelurahan Nipah-Nipah, baru-baru ini masuk dalam daftar 50 desa wisata terbaik se-Indonesia pada Program Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI).



Sandiaga menyampaikan hal tersebut saat mengunjungi Pantai Nipah-Nipah pada Senin (12/8/2024). Kunjungan ini dilakukan usai mengikuti rapat Kabinet Indonesia Maju (KIM) perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Saya datang ke sini karena Pantai Nipah-Nipah masuk dalam daftar 50 desa wisata terbaik Indonesia," ujar Sandiaga.

Menparekraf menyatakan, Pantai Nipah-Nipah memang layak mendapatkan pengakuan tersebut. Selain keindahan Pantai Sipakario Nipah-Nipah, daerah ini juga memiliki sejumlah objek wisata menarik lainnya seperti Rumah Adat Rekan Tatau, Taman Bunga Rozaline, dan Alun-alun Pemkab PPU.

Sandiaga memastikan bahwa Kemenparekraf berkomitmen memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Kabupaten PPU dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata.



Dukungan ini mencakup fasilitas pariwisata berkelanjutan, serta pelestarian lingkungan dan budaya lokal.

"Kami komitmen berikan dukungan berupa fasilitas pariwisata berkelanjutan dari aspek alam maupun pelestarian lingkungan dan budaya di PPU," jelasnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)