Warna Air Sungai Cimeta Tercemar Jadi Merah Darah, DLH Jabar Ungkap Pelakunya

Kamis, 02 Juni 2022 - 20:48 WIB
loading...
A A A
Namun, mereka berdua tidak mengetahui isi kantong plastik tersebut. "Mereka juga tidak mengetahui asal usul kantong yang berisi material pencemaran itu," ujarnya.

Baca: Air Berubah Jadi Merah Darah, Diduga Ada yang Buang Limbah ke Sungai Cimeta.

Dikatakan Arif, selain meminta keterangan dari dua warga tersebut, pihaknya mengambil barang bukti kantong berisi material pencemar yang diserahkan ke DLH Jabar untuk diuji di laboratorium. Selain itu, hasil susur sungai tidak ditemukan dampak sisa pencemaran dan keluhan dari masyarakat.

"Selanjutnya akan dilakukan proses hukum lebih lanjut terkait pemenuhan unsur-unsur hukum pidana dan penetapan tersangka serta pengembangan kasus. Akan dilakukan juga pemeriksaan lanjutan terhadap dua warga setempat yang dilakukan secara kolaboratif antara DLH Jabar dan DLH KBB," jelasnya.

Baca Juga: Demi Main Game dan Jajan, Remaja di Kayu Agung Jadi Begal Motor.

Arif menambahkan, hasil pemeriksaan lanjutan akan menjadi dasar penetapan tersangka setelah melalui proses gelar perkara sesuai mekanisme hukum acara pidana.

"Upaya pengusutan pencemaran akan terus dilakukan agar tidak ada kasus serupa yang sengaja mencemari atau mengotori sungai ke depannya," kata Arif.
(nag)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1906 seconds (11.252#12.26)