Rampok Toko Kelontong, 2 Pemuda di Maros Gondol Emas dan Uang

Minggu, 22 Mei 2022 - 07:32 WIB
loading...
Rampok Toko Kelontong, 2 Pemuda di Maros Gondol Emas dan Uang
Sebuah toko kelontong di Jalan Raya Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, dirampok dua pemuda bersenjata panah. Foto/iNews TV/Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Dua pemuda terekam CCTV melancarkan aksi perampokan di sebuah toko kelontong yang ada di Jalan Raya Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Dalam aksiknya, kedua pemuda mengancam penjaga toko dengan panah besi.



Kedua pelaku perampokan berhasil menggasak perhiasan emas seberat 28 gram, ponsel, dan sejumlah uang tunai. Akibat aksi perampokan ini, korban mengalami kerugian hingga Rp22 juta.



Dalam rekaman CCTV, terlihat kedua pemuda pelaku perampokan mendatangi toko dengan menutup wajah mereka menggunakan masker dan jaket. Lalu, mereka langsung menuju ke meja kasir, dan mengancam korban menggunakan panas besi.



Korban yang ketakutan hanya bisa pasrah. Sementara pelaku lain bertugas mengambil barang berharga di laci kasir. Setelah berhasil menggasak barang-barang berharga, para pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor.

Sejumlah warga sempat berupaya mengejar dua perampok muda tersebut, namun kedua pelaku perampokan itu berhasil kabur menuju Kota Makassar. Pemilik toko kelontong, Alfia mengaku, pelaku perampokan berjumlah dua orang. "Satu menodongkan panah besi, dan satunya mengambil laci di meja kasir," tuturnya.



Kapolsek Turikale, Kompol Ridwan Saenong mengatakan, barang-barang berharga milik korban yang digasak perampok antara lain dombet berisi uang tunai Rp800 ribu, emas 28 gram, dan ponsel. "Kerugian korban sekitar Rp22 juta," terangnya.

Ridwan juga menambahkan, anggotanya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan mengambil rekaman CCTV untuk mengidentivikasi pelaku. "Saat ini kami terus melakukan pengejaran, bekerjasama dengan Satreskrim Polres Maros," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)