Kapolda Jabar Pastikan Arus Balik Lancar, Lalu Lintas Kendaraan Kembali Normal

Senin, 09 Mei 2022 - 20:06 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, para petugas di lapangan telah bersinergi dan berjibaku untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dia berharap, waktu dan tenaga yang dicurahkan para personel mendapat balasan terbaik dari Allah SWT.

"Khusus kepada anggota Polri saya sangat bangga atas kerja sama dengan banyak pihak yang sangat bagus selama Operasi Ketupat. Momentum sinergitas yang terjalin ini harus dijadikan role model untuk kegiatan lain," tegasnya.

Lebih lanjut Kapolda Jabar mengakui, berdasarkan catatannya, arus mudik dan balik di jalur tol maupun arteri selama musim mudik Lebaran 2022 meningkat. "Bahkan, penerapan one way memberikan dampak ke jalur arteri, tetapi secara umum roda masih berputar dengan kecepatan 30-40 km," imbuhnya.



Kondisi tersebut menurutnya menjadi pengalaman berharga dalam mengurai kepadatan kendaraan. Diakuinya, penempatan personel di titik rawan seperti persimpangan jalan dan lampu merah menjadi sangat penting.

"Alhamdulillah, penempatan personel tersebut membuat arus kendaraan selama arus balik tetap berjalan dan tidak ada titik yang benar-benar stuck atau tidak bergerak. Tapi, sekali lagi ini berkat kerja sama semua pihak dan pengertian masyarakat," tandas dia.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)