Puncak Mudik 28 April 2022, Kapolda Jabar: Hati-hati, Ada Beberapa Titik Kurang Penerangan

Minggu, 24 April 2022 - 20:30 WIB
loading...
Puncak Mudik 28 April 2022, Kapolda Jabar: Hati-hati, Ada Beberapa Titik Kurang Penerangan
Kapolda Jabar Suntana didampingi Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih cek kesiapan Pos Pam Operasi Ketupat Lodaya Terpadu Cijolang Polres Banjar di jalur selatan perbatasan Jabar - Jateng. Foto: iNewsTV/Acep Muslim
A A A
CIAMIS - Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana melakukan pemantauan langsung Pos Pengamanan dan mengecek kesiapan personel serta sarana prasanarana dalam menjalankan Operasi Ketupat Lodaya 2022, di jalur mudik wilayah Jabar selatan.

Dalam kunjungannya, kapolda didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, Kapolres Banjar AKBP Adriyaningsih, juga Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

Baca juga: Pemudik Pakai Motor dari Jakarta Terjebak Kemacetan di Jalur Pantura Cirebon

Para petinggi ini meninjau Pos Pengamanan Banjarsari Kabupaten Ciamis, serta Pos Pam Terpadu Cijolang kota Banjar yang berhubungan langsung dengan Jawa Tengah, Minggu siang (24/4/2022).



Dia mengatakan, setelah melakukan pengecekan jalur mudik wilayah Selatan Jawa Barat, ada beberapa titik lokasi yang kurang penerangan.

"Hasil pengecekan jalur yang kami lakukan bersama jajaran, jalur selatan Alhamdulillah dalam kondisi relatif baik, hanya di beberapa tempat yang penerangannya harus kita tambah," kata Kapolda.

Baca juga: Pos Pengamanan Didirikan di Titik Rawan Macet Antisipasi Penumpukan Pemudik

Peninjauan ini dilakukan yakni untuk memastikan kesiapan pengamanan mudik dan arus balik Lebaran 2022, dan diprediksi puncak arus mudik akan terjadi 28 April 2022 atau H-4 Lebaran. “Prediksi arus mudik di jalur Selatan ini terjadi pada tanggal 28 April 2022, atau H-4 Lebaran,” ujarnya.

Selain itu, Kapolda Jabar juga mengingatkan bagi masyarakat yang akan pulang kampung, harus berhati-hati saat melakukan perjalanan. Menyiapkan fisik dan apabila merasa sakit jangan dipaksakan, serta pastikan kendaraan yang akan digunakan mudik layak.

Baca juga: Goa Sunyaragi Jadi Rest Area, Pemudik Bisa Istirahat Sambil Berwisata

Kemudian, para pemudik atau pengendara harus mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas, serta tidak membawa beban muatan berlebih.

“Yang terakhir saya minta ikuti aturan tata tertib lalu lintas. Jangan membawa beban bekal berlebihan. Jika lelah dalam perjalanan jangan memaksakan. Istirahatlah pada setiap pos pelayanan yang sudah kami sediakan. Dan sertibanya di tempat tujuan, tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” pungkasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1560 seconds (10.177#12.26)