Kapolda Jabar Pastikan Arus Balik Lancar, Lalu Lintas Kendaraan Kembali Normal

Senin, 09 Mei 2022 - 20:06 WIB
loading...
Kapolda Jabar Pastikan Arus Balik Lancar, Lalu Lintas Kendaraan Kembali Normal
Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana memastikan bahwa arus balik Lebaran 2022 di Provinsi Jabar berjalan lancar. Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
CIREBON - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana memastikan, arus balik Lebaran 2022 di Provinsi Jabar berjalan lancar.

Kepastian tersebut disampaikan Kapolda Jabar usai melakukan pemantauan arus balik melalui udara di Gerbang Tol (GT) Palimanan Tol Cipali, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Senin (9/5/2022).

Menurut Kapolda Jabar, secara umum, tidak ada kepadatan arus kendaraan dari GT Palimanan hingga GT Cikampek Utama (Cikatama) dan Jakarta. Pihaknya pun mengaku bersyukur kelancaran arus lalu lintas di sepanjang jalur tersebut dapat dipertahankan.



"Alhamdulillah, kami bersyukur karena hingga kini arus balik berjalan lancar. Untuk kendaraan yang melintas paling banyak terjadi pada Sabtu (7/5/2022) mencapai 170.000 lebih," sebutnya.

Sementara jumlah kendaraan pada Minggu (8/5/2022) tidak sebanyak hari sebelumnya dan hanya mencapai 120.000-an kendaraan. Sementara hari ini, diprediksi hanya tersisa 60.000-70.000-an kendaraan yang melintasi GT Palimanan ke arah Jakarta.



"Dalam SOP Jasa Marga, jumlah tersebut merupakan arus lalu lintas rutin yang terjadi dalam rata-rata harian normal. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas pengertiannya dalam situasi selama Operasi Ketupat," katanya.

Kapolda Jabar juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2022, termasuk petugas dari unsur TNI, Dishub, Satpol PP, BPBD, dan lainnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)