Bapak dan Anak di Ponorogo Dijebloskan Tahanan Gara-gara Petasan dan Balon Udara

Sabtu, 07 Mei 2022 - 23:50 WIB
loading...
Bapak dan Anak di Ponorogo Dijebloskan Tahanan Gara-gara Petasan dan Balon Udara
Bapak dan anak di Kabupaten Ponorogo, dijebloskan ke tahanan usai tertangkap memproduksi petasan dan balon udara. Foto/iNews TV/Ahmad Subekhi
A A A
PONOROGO - Bapak dan anak di Kabupaten Ponorogo, harus merasakan dinginnya sel tahanan Polres Ponorogo, usai keduanya ditangkap karena memproduksi petasan dan balon udara. Warga Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo ini ditangkap, karena aksinya sangat membahayakan masyarakat.

Baca juga: Ledakan Petasan di Kediri Hancurkan Rumah dan Lukai 4 Orang, Polisi Tetapkan 1 Tersangka

Petasan yang biasa diterbangkan dengan balon udara, sangat membahayakan keselamatan penerbangan, serta bisa memicu kebakaran. Bapak dan anak berinisial JA, dan AA hanya bisa pasrah saat digelandang ke Polres Ponorogo, untuk menjalani pemeriksaan yang dilakukan penyidik Satreskrim Polres Ponorogo.



Wakapolres Ponorogo, Kompol Meiridiani mengatakan, penangkapan kedua tersangka ini berawal dari penangkapan AA (19). "AA ditangkap saat membawa petasan. Mengetahui anaknya ditangkap, JA berupaya menyembunyikan petasan produksinya," tuturnya.

Baca juga: Pemudik Tewas Bersimbah Darah Akibat Dilempar Batu saat Tertidur di Angkutan Umum

Ratusan biji petasan hasil produksi JA, akhirnya ditimbun di dalam tanah untuk mengelabuhi petugas. Namun upaya itu gagal, polisi tetap berhasil mengendus ulah pelaku, dan akhirnya menggelandang pelaku JA ke Polres Ponorogo untuk penyelidikan.

Baca juga: Anggota Polwan Panik Digerebek Brimob saat Asyik Tanpa Baju Ditindih Pendeta

Langkah tegas menangkap dan menahan pelaku pembuat petasan dan balon udara ini, menurut Meiridiani merupakan tindakan untuk memberikan efek jera terhadap pelaku, karena ulahnya sangat membahayakan masyarakat dan tranportasi udara.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2171 seconds (11.97#12.26)