Pemprov Sulsel Upayakan Pencairan TPP ASN Sebelum Ramadhan

Selasa, 29 Maret 2022 - 12:52 WIB
loading...
Pemprov Sulsel Upayakan Pencairan TPP ASN Sebelum Ramadhan
TPP ASN Pemprov Sulsel diupayakan cair sebelum Ramadhan. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
MAKASSAR - Tambahan Penghasilan Pengawai (TPP) bagi ASN di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) bakal segera cair.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BKD Sulsel, Imran Jausi. Menurutnya, pembayaran TPP ASN ini juga menjadi perhatian Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga: Bapak Gubernur
Keterlambatan pembayaran TPP ASN , kata dia, dikarenakan sejumlah faktor. Pertama, adanya perubahan regulasi dari aturan Pemerintah Pusat.

"Adanya perubahan regulasi berdasarkan Keputusan Mendagri Nomor 900-4700 tahun 2020 yang mengatur tentang kriteria TPP. Selain itu, adanya keterlambatan rekomendasi terkait besaran TPP dari Kemendagri dan ini berlaku secara nasional," jelasnya.

Ia menambahkan, penyesuaian dengan SKP format baru sesuai Permenpan RB nomor 8 tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja.

Selain itu, penyebab keterlambatan pembayaran TPP ini lantaran adanya penyesuaian aplikasi yang digunakan. "Selain itu penginputan target dan capaian kinerja oleh masing-masing ASN berbasis dokumen secara bersamaan, sehingga akses jaringan ke aplikasi sangat lambat," ujarnya.

Baca Juga: TPP

Lihat Juga: Perpustakaan Sulsel Komitmen Dukung Pembangunan Literasi di Indonesia Timur
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)