Didukung 18 Provinsi, Wilianto Tanta Potensi Jabat Ketum PSMTI

Senin, 21 Maret 2022 - 18:59 WIB
loading...
Didukung 18 Provinsi, Wilianto Tanta Potensi Jabat Ketum PSMTI
Korwil PSMTI Sulsel, Wilianto Tanta. Wili mengklaim telah mengantongi dukungan dari 18 provinsi, dari total 30 provinsi kepengurusan PSMTI. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-7 di Hotel Claro Makassar. Untuk pertama kalinya, PSMTI memilih daerah di luar Pulau Jawa sebagai lokasi pelaksanaan Munas.

Munas kali ini melibatkan ratusan warga Tionghoa dari 25 provinsi dan 160 kabupaten kota se-Indonesia. Munas dilaksanakan selama tiga hari sejak 20-22 Maret 2022.



Munas tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan di antaranya kegiatan sosial vaksinasi massal, pertanggungjawaban Ketua Umum dan Pengurus PSMTI periode 2017-2022, hingga agenda utama yakni Pemilihan Ketua Umum PSMTI untuk periode 2022-2026.

Salah satu calon ketua umum yang didorong untuk maju ialah Korwil PSMTI Sulsel, Wilianto Tanta. Wili mengklaim telah mengantongi dukungan dari 18 provinsi, dari total 30 provinsi kepengurusan PSMTI.

Dengan begitu, peluang pengusaha asal Sulsel ini berpeluang cukup besar untuk menggantikan David Herman Jaya yang saat ini menjabat Ketua Umum PSMTI.

"Sudah ada 18 provinsi yang meminta kami maju, mudah-mudahan kepercayaan ini bisa terpenuhi. Untuk visi misi, kami terus terang, jujur mengatakan bahwa kami ingin bersatu, PSMTI Jaya dan Indonesia menjadi tangguh," ucapnya.

Ketua UMUM PSMTI Sulsel, Emmy Jita juga mengatakan bahwa usungan untuk mendorong Wilianto Tanta maju sebagai calon ketua umum sudah dilakukan sejak empat tahun lalu.

"Kami sangat mendorong agar beliau bisa maju dan terpilih sebagai ketua umum," kata Emmy.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)