Gubernur Berterima Kasih Munas PSMTI Digelar di Sulsel

Senin, 21 Maret 2022 - 16:45 WIB
loading...
Gubernur Berterima Kasih Munas PSMTI Digelar di Sulsel
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman hadir membuka kegiatan itu di Hotel Claro Makassar, Senin (21/3/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-8 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) pada tanggal 21 dan 22 Maret 2022.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman hadir membuka kegiatan itu di Hotel Claro Makassar, Senin (21/3/2022). Dia pun mengungkapkan rasa bangganya karena Sulsel dipilih menjadi tuan rumah Munas ke-7 PSMTI dan menjadi yang pertama di luar Pulau Jawa.



"Sulsel sebagai tuan rumah dan Alhamdulillah banyak peminat tapi harus dibatasi karena penerapan protokol kesehatan. Kami berterima kasih karena memilih Sulsel sebagai lokasi pelaksanaan Munas pertama di luar Pulau Jawa," ungkapnya.

Menurut dia, terpilihnya Sulsel sebagai tuan rumah menjadi salah satu bukti bahwa daerah ini dipercaya oleh marga Tionghoa. Dia juga memberikan apresiasi karena PSMTI merupakan organisasi kemasyarakatan yang senantiasa berkontribusi dan mendukung program pemerintah.

"Memang organisasi ini selalu membantu pemerintah. Kemarin pelaksanaan vaksinasi berhadiah rumah, juga selalu berpartisipasi dalam kegiatan kebencanaan," ungkapnya.

Salah satu agenda Munas ke-7 PSMTI adalah pemilihan Ketua Umum. Dia berharap terpilih pengurus dari Sulsel yang bisa membangun organisasi. "Harapan kami pilih pengurus yang baik dan handal, yang dapat mempererat persatuan dan tentunya kami berharap Sulsel terdepan dalam kepengurusan," pungkasnya.

Ketua Umum PSMTI, David Herman Jaya mengungkapkan terima kasihnya atas dukungan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam pelaksanaan Munas PSMTI . "Saya berterima kasih kepada Bapak Gubernur kita yang memberikan dukungan," ungkapnya.



Dia berharap, Munas ke-7 berlangsung lancar dan terpilih pemimpin yang bisa membawa organisasi lebih berkontribusi lagi pada negara di berbagai bidang, baik sosial maupun budaya.

"Kita (mengedepankan) kebersamaan, yang hadir banyak pengusaha, tapi tidak semua. Kita semua sinergi," pungkas dia.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)