YMI ITS Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Sidoarjo

Selasa, 16 Juni 2020 - 18:40 WIB
loading...
YMI ITS Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Sidoarjo
Serahterima rumah dari tim YMI ITS dengan pemilik rumah di Sidoarjo. Foto/Ist
A A A
SIDOARJO - Yayasan Manarul Ilmi (YMI) ITS terus melanjutkan aksi-aksi sosial kemanusiaan. Setelah 2 bulan fokus pada penanggulangan dampak Covid-19, kali ini program membedah rumah keluarga tidak mampu di Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Ketua pengurus YMI ITS, Triyanto, mengatakan program bedah rumah ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Ini rumah ke-4 yang dibedah dengan harapan bisa menyelesaikan salah satu problem pokok dhuafa, yaitu tempat tinggal," katanya.

Dia melanjutkan, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan membedah dua rumah lagi. YMI, kata dia, akan terus berupaya melanjutkan program sosial tersebut supaya bisa membantu dhuafa yang rumahnya tidak layak huni.(baca juga: Sukses Gelar Pemilihan Rektor Secara Daring, Unair Raih Muri )

Ketua 1 YMI ITS, Dharma menambahkan, program Bedah Rumah dari YMI ITS untuk Jatim ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari para Alumni ITS dan dibantu puluhan relawan Mahasiswa ITS kepada warga Jatim. "Ke depan YMI ITS akan bergerak ke skala nasional untuk memberi manfaat yang lebih luas lagi," imbuhnya.

Sementara itu, Kuni, pemilik rumah di Perum Puri Kalitengah Blok V/ 4 RT 07 RW 05 Tanggulangin, Sidoarjo mengaku sangat beryukur atas bantuan bedah rumah dari para alumni ITS tersebut. Buruh laundry ini akhirnya bisa menempati hunian yang layak.(baca juga: Pemprov Jatim Dukung Penelitian Obat Covid-19 dari Unair )

"Alhamdulillah kami sangat senang sekali atas bantuan dari YMI ITS ini. Rumah kami bisa ditempati secara layak. Sebelumnya kalau hujan bocor dan banjir dari bawah," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)