Pasca-Rakorsus, Kinerja OPD lingkup Pemkot Makassar Mulai Dievaluasi

Kamis, 17 Maret 2022 - 19:41 WIB
loading...
A A A
Rencananya, ekseskusi konsep metaverse dalam program Pemkot akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang. Program pertama yang akan menerapkan itu adalah program Co'mo atau Commuter Metro Moda.



Danny berujar, launching program tersebut bakal dilakukan bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77.

Saat itu juga, Co'mo akan mengaspal di jalanan Kota Makassar untuk melayani perjalanan masyarakat antar lorong. Nantinya, kendaraan ini bakal dilengkapi alat yang canggih virtual reality (VR).

Kepala Dinas Perhubungan Makasar, Iman Hud, mengatakan Co'mo juga berfungsi sebagai pengumpan atau feeder menuju jalan-jalan besar.

Namun, ia belum tahu berapa unit kendaraan Co'mo yang akan dibuat tahun ini, begitu juga dengan anggaranya. Sejauh ini, pihaknya masih melakukan kajian dengan para ahli di bidang transporasi dari Universitas Hasanuddin.

"Kami akan kaji dulu bagaimana rancang bangunnya, DED-nya, dan persiapan lain," ungkapnya.

Setelah rancang bangunnya selesai, Pemkot akan melakukan persiapan regulasi terkait pemanfaatan kendaraan tersebut.



Sementara itu, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar merancang program dengan akses kemudahan membayar pajak yang diberi nama PAKINTA alias PAjak TerINtegrasi & TerdigiTAlisasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4139 seconds (0.1#10.140)