Kementan Tinjau dan Evaluasi UPLAND Project di Lebak, Ini Hasilnya

Jum'at, 12 Januari 2024 - 10:30 WIB
loading...
Kementan Tinjau dan Evaluasi UPLAND Project di Lebak, Ini Hasilnya
Kementan monitoring dan evaluasi program Upland Project yang berada di Desa Citorek Tengah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Foto/Istimewa
A A A
LEBAK - Kementerian Pertanian melakukan monitoring dan evaluasi program Upland Project yang berada di Desa Citorek Tengah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Monitoring dilakukan di sejumlah lini yang dilakukan UPLAND Project.

”Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap proyek yang sedang berjalan serta berdiskusi bersama pihak terkait di Citorek,” kata Direktur Irigasi Pertanian Ditjen PSP Kementan Rahmanto, Jumat (12/1/2024).

Rahmanto bertemu dan berbincang-bincang dengan para petani binaan UPLAND Project. Berbagai masukan telah diterima Rahmanto dari para petani untuk meningkatkan kesejahteraan pertani.



Selanjutnya Rahmanto melakukan diskusi intensif dengan pihak terkait seperti Kepala Dinas Pertanian Lebak, Rahmat didampingi PIU UPLAND Project, Kepala Desa Citorek, dan fasilitator desa.

“Diskusi dilakukan untuk membahas strategi pelaksanaan proyek, kendala dan tindak lanjut yang diambil,” jelasnya.

Rahmanto meninjau lokasi P2L (Pakarangan Pangan Lestari) yang dikelola oleh kelompok tani penerima bantuan Upland Project. Tim juga berkunjung ke lokasi UPPO BIOGAS di Desa Citorek Tengah.

”Di lokasi tersebut saya melakukan monitoring untuk memastikan bahwa petugas bisa merawat domba dan mengoperasionalkan biodigester,” jelasnya.



Rahmanto meninjau secara langsung lokasi Jalan Usaha Tani (JUT) yang menjadi mobilitas para petani. Bahkan Rahmanto menggunakan jalan tersebut meninjau lokasi kebun manggis salah satu komoditas andalan UPLAND Project di Kabupaten Lebak.

“Seluruh kegiatan ini merupakan bagian dari upaya evaluasi terhadap proyek dan interaksi langsung dengan penerima bantuan,” jelasnya.

Dia berharap kunjungan tersebut dapat memberikan wawasan dan perbaikan terkait pelaksanaan proyek. Kunjungan dilakukan juga untuk memberikan dorongan dan semangat kepada penerima bantuan untuk lebih maju sehingga menjadi petani yang sejahtera.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)