Basmin Mattayang Ingatkan Pelaksana Pilkades Jaga Netralitas

Kamis, 17 Maret 2022 - 13:58 WIB
loading...
A A A
Dirinya kemudian berpesan khusus kepada seluruh calon kepala desa, ada 3 hal yang harus dipelihara sebagai kandidat atau calon pemimpin, pertama hatinya harus sehat, pikirannya harus sehat dan tindakannya harus sehat.

"Saya percaya calon kades di Luwu adalah orang sehat, nurani, pikiran dan tindakannya. Karena jika tidak dimiliki salah satunya saja jangan jadi calon kades. Kandidat tidak boleh saling mencela, caci maki dan menjelek-jelekan," sebutnya.



Bupati Luwu mengingatkan hanya orang hebat yang dicaci dan yang mencaci tentu bukanlah orang hebat. Diterangkan, jika masyarakat kita sudah cerdas, bukan lagi masyarakat seperti dulu.

"Sekarang era digital, masyarakat bisa saja mengontrol kelakuan kita di Social media, olehnya itu manfaatkan era digital ini dengan baik dalam pelaksanaan pemerintah melalui innovasi. Contoh yang dilakukan Desa Senga Selatan , yang memberikan pelayanan berbasis digitalisasi," urainya.

Terkait pelaksanaan pemerintahan, para kepala desa harus berinovasi. Contohi Desa Senga Selatan yang memberikan pelayanan berbasis digitalisasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Bustam, pelaksanaan Rakor dan penandatangan pakta integritas Pilkades Damai Kabupaten Luwu 2022, ingin menyatukan persepsi.

"Kita ingin menyatukan asumsi hawa Pilkades, itu adalah salah satu kegiatan program pemerintah yang dilaksanakan untuk tingkat desa setiap 6 tahun," katanya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)