Basmin Mattayang Ingatkan Pelaksana Pilkades Jaga Netralitas

Kamis, 17 Maret 2022 - 13:58 WIB
loading...
Basmin Mattayang Ingatkan Pelaksana Pilkades Jaga Netralitas
Bupati Luwu Basmin Mattayang saat hadiri rapat koordinasi dan penandatangan pakta integritas Pilkades Damai Kabupaten Luwu 2022, di Tribun Lapangan Andi Djemma Belopa Kamis, (17/3/2022). Foto: Sindonews/Chaerudin
A A A
LUWU - Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengingatkan panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) untuk tetap menjaga kinerja dan netralitas saat Pilkades (24/03/2022) mendatang.

Hal itu disampaikan saat rapat koordinasi dan penandatangan pakta integritas Pilkades Damai Kabupaten Luwu 2022, di Tribun Lapangan Andi Djemma Belopa Kamis, (17/3/2022).

Dalam arahannya, Bupati Luwu meminta para calon kepala desa menjaga suhu politik Pilkades tetap aman tanpa ada gonto-gontokan dan gesekan di lapangan.



Bukan hanya para calon kepala desa , dirinya berpesan khusus kepada panitia pelaksana Pilkades agar tidak berpihak. Menurutnya, salah satu pemicu keributan dan sebuah kontestan politik karena wasit dan pelaksana ikut bermain.

"Saya minta panitia pelaksana, para camat dan pelaksana tugas kepala desa bekerja dengan jujur, tidak ada keberpihakan," serunya.

"Yang harus diawasi kepolisian bukan hanya calon tapi juga panitia Pilkades . Saya pesankan kepada peserta Pilkades, jika panitia curang silahkan laporkan, jangan ambil tindakan diluar hukum atau main hakim sendiri," lanjutnya.

Bupati Luwu dua periode ini mengingatkan, Wija To Luwu, selalu menjunjung tinggi budaya sipakatau, saling mengingatkan. "Dan saya ingatkan, jangan saling mencela. Bagi saya pantang cerita jelek orang dan pantang terima tamu yang datang menceritakan kejelekan seseorang," ujarnya.

Untuk diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Luwu diikuti 91 desa pada 24 Maret mendatang. Jumlah calon kepala desa yang dipastikan berkontestasi di Pilkades nanti sebanyak 265 orang calon.

"Saya kemungkinan tidak ada di Luwu tanggal 24 tersebut karena saya diberikan mandat dari Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri sebagai pemateri kaitannya implementasi Kabupaten Sehat, acaranya di Semarang," sebut Basmin Mattayang .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)