Diterjang Hujan Lebat, Jalan Penghubung 2 Desa di Majalengka Terputus

Selasa, 15 Maret 2022 - 15:30 WIB
loading...
Diterjang Hujan Lebat, Jalan Penghubung 2 Desa di Majalengka Terputus
Akses jalan dari Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, ke Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, terputus akibat banjir dan longsor. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Jalan penghubung antara Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, ke Desa Bantaragung Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, putus gara-gara diterjang hujan lebat. Jalan longsor dan tak dapat dilintasi lagi.



Longsor di jalan antar desa tersebut, mencapai sepanjang tujuh meter, dengan kedalaman sekitar 10 meter. Jalan penghubung dua desa ini berubah layaknya kawah gunung di tengah area persawahan.



Seorang warga, Ana mengatakan, sebelum benar-benar longsor dan terputus, jalan tersebut sudah dalam keadaan terkikis. Puncaknya terjadi pada Minggu (13/3/2022) setelah hujan dengan intensitas sedang mengguyur daerah itu. "Kalau benar-benar terputusnya kemarin hari Minggu, hujan deras di sini," ungkapnya.



Dengan putusnya jalan tersebut, aktivitas warga mengalami gangguan. Untuk beraktivitas dari dan menuju dua desa itu, harus berputar dengan 15 km. "Aktivitas pasti terganggu, apalagi petani. Kami saja warga sekitar yang biasanya lewat sini, harus memutar dengan jarak yang lumayan jauh," jelas dia.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3579 seconds (0.1#10.140)