Hasil Panen Melimpah, Petani Desa Komba Gelar Syukuran

Selasa, 01 Maret 2022 - 19:48 WIB
loading...
A A A
"Perlu peningkatan bendungan karena difungsikan oleh petani di tiga wilayah Larompong, Komba dan Komba selatan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Asisten II, juga menyinggung pelaksanaan pilkades di Komba Selatan. "Kerukunan dan kekeluargaan harus terbina baik, jangan karena pilkades kita berkelompok-kelompok dan gonto gontokan. Pilkades hanya sementara, tapi hubungan kekeluargaan jangan putus.Siapapun terpilih kita akan dukung," pesannya.

Dalam diskusi ringan itu, sejumlah kelompok tani mengusulkan beberapa hal, di antaranya, dari Ahmad, meminta ada keseragaman jenis bibit yang digunakan, hingga permintaan bantuan handrtraktor.

Baca Juga: petani
"Kuncinya dari saya adalah tudang sipulung. Dari tudang sipulung ini bisa kita rencanakan masa panen, seragamkan penggunaan bibit, pelatihan teknik pertanian, hingga menyerap aspirasi akan kebutuhan petani, mengatasi masalah dan merencanakan program pertanian, itu fungsi tudang sipulung dan kita harus konsisten dengan hasil tudang sipulung kita," urainya.

Baca Juga: Pemkab Luwu
Baca juga:1 Staf Positif Covid-19 dan 4 Komisioner Sakit, Kantor KPU Palopo Tutup 5 Hari

Sementara itu, anggota DPRD Luwu, Andi Muhammad Arfan Basmin, berharap petani di Luwu jauh lebih baik ke depan baik dari segi hasil maupun pengelolaan hasil panen dan pasca panen.

"Kami di DPRD tentu selalu akan berpihak pada masyarakat khususnya petani dalam peletakan program anggaran di tiap OPD khususnya Dinas Pertanian," kuncinya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3156 seconds (0.1#10.140)