Lembaga Kemahasiswaan Wadah Penting Kembangkan Skill

Jum'at, 25 Februari 2022 - 19:04 WIB
loading...
A A A
Lembaga kemahasiswaan juga harus menjadi aktor penting bagi masa depan mahasiswa. Namun, untuk mewujudkan hal itu, pengembangan personal menjadi acuan yang utama. "Bagaimana bisa berpikir kritis bagi bangsa, kalau bagi kepentingan dirinya saja tidak bisa kritis," tegasnya.

Selain itu, sambung Badar, tidak semua kebutuhan skill bisa diselesaikan di bangku perkuliahan. Olehnya itu, mahasiswa harus memiliki nilai tambah dalam proses perkuliahannya.

"Kalau perlu mahasiswa harus kritis untuk menolak dosen yang tidak bisa memberi nilai tambah bagi pengetahuannya," tukasnya.

Di sisi lain, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Andi Meisyah Arundani berujar, Mubes yang berlangsung selama 3 hari, yakni 24-26 Februari mendatang terdapat beberapa agenda. Diantaranya, pemaparan Laporan Pertanggungjawaban Badan Eksekutif Mahasiswa Nobel Indonesia Periode 2021-2022

Lalu, pembahasan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Lembaga Kemahasiswaan (LEMHAS) Nobel Indonesia, dan pemilihan dan penetapan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Nobel Indonesia Periode 2022-2023.





Olehnya itu, melalui Mubes ini, kata Mei sapaan akrabnya, kegiatan ini melahirkan para pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) yang lebih berkualitas lagi.

"Harapan kita berada di lembaga kemahasiswaan bukan tempat belajar, tapi sudah menjadi tugas sebagai petinggi lembaga memberikan yang terbaik terhadap apa yang dipegang sekarang," tandas mahasiswa Prodi Manajemen itu.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4241 seconds (0.1#10.140)