Beredar Video Tawuran Antarmahasiswa Unila, Polisi Sebut Situasi Kondusif

Selasa, 05 Maret 2024 - 10:35 WIB
loading...
Beredar Video Tawuran Antarmahasiswa Unila, Polisi Sebut Situasi Kondusif
Kericuhan antar sekelompok mahasiswa di Universitas Lampung (Unila) menyita perhatian publik setelah video kejadian tersebut beredar luas. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Kericuhan antar sekelompok mahasiswa di Universitas Lampung (Unila) menyita perhatian publik setelah video kejadian tersebut beredar luas. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (4/3/2024) malam dan menimbulkan kerusakan pada fasilitas kampus.

Dari rekaman video yang diterima MNC Portal, terlihat adegan saling serang antara sejumlah mahasiswa. Fasilitas kampus, termasuk kaca dan kursi, juga mengalami kerusakan akibat insiden tersebut.

Salah seorang mahasiswa bernama Ahmad mengungkapkan bahwa kejadian tersebut bermula ketika dia mendapat laporan bahwa adik tingkatnya menjadi korban pemukulan. "Saya datang ke Fakultas Hukum setelah mendengar kabar adik tingkat saya dipukuli. Namun, sebelum sempat berdialog, keadaan menjadi kacau dan orang-orang mulai berlarian," ujar Ahmad saat ditemui pada malam kejadian.

Ahmad menyebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di sekitar Fakultas Hukum, meskipun dia tidak dapat memastikan siapa yang terlibat dalam kericuhan tersebut. "Saya tidak tahu pasti, tapi yang saya tahu ada empat orang korban yang kemudian dibawa ke klinik. Namun, sekarang kondisinya sudah stabil," tambahnya.



Kapolsek Kedaton, Kompol Try Maradona, membenarkan adanya insiden tersebut. "Ya, benar. Terjadi tawuran antar kelompok di Fakultas Hukum Universitas Lampung sekitar pukul 17.30 WIB," ungkap Try.

Try menjelaskan bahwa setelah mendapat laporan, pihak kepolisian segera bertindak dan turun ke lokasi untuk melakukan pengamanan. "Saat ini situasi sudah kondusif, kedua belah pihak telah melakukan mediasi," tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7052 seconds (0.1#10.140)