Mobil Pengangkut BBM Terbakar, Kobaran Api Sambar Rumah, Konter Ponsel, dan Motor

Selasa, 14 Mei 2024 - 21:35 WIB
loading...
Mobil Pengangkut BBM Terbakar, Kobaran Api Sambar Rumah, Konter Ponsel, dan Motor
Sebuah mobil yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) dalam jeriken terbakar di Jalan Raya Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (14/5/2024) malam. Foto/Saladin Ayubbi
A A A
PURWOKERTO - Sebuah mobil yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) dalam jeriken terbakar di Jalan Raya Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (14/5/2024) malam.

Kobaran api yang cepat membesar menghanguskan mobil dan menyambar sebuah rumah, konter ponsel, gerobak tukang nasi goreng, dan dua sepeda motor. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Api yang berkobar besar di lokasi kejadian terekam kamera amatir warga di Jalan Raya Tambak, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kobaran api yang besar membuat warga panik sehingga tidak berani mendekat ke lokasi kejadian.



Kejadian berawal saat mobil pengangkut BBM dalam jeriken meluncur dari arah timur ke barat. Ketika sampai di Jalan Raya Tambak, tiba-tiba mobil sudah dalam kondisi terbakar.

Mobil kemudian berhenti di jalan dan sopir keluar untuk mengeluarkan BBM dari dalam jeriken yang terbakar. Namun, usaha tersebut tidak berhasil.

“Kobaran api semakin membesar dan menyambar bangunan rumah, konter ponsel, gerobak pedagang nasi goreng, dan 2 motor di dalam konter,” kata Sohidin, korban pemilik bangunan konter ponsel.

Warga setempat yang panik melihat peristiwa ini tidak berani mendekat karena mobil pengangkut BBM ikut terbakar. Kobaran api sulit dikendalikan karena BBM yang dibawa membuat api terus berkobar.



Petugas pemadam kebakaran yang didatangkan dari Purwokerto akhirnya berhasil memadamkan api. Kondisi mobil, rumah, konter, dan sepeda motor hangus terbakar.

Sopir mobil pengangkut bbm sampai saat ini masih dicari. Diduga dia mengalami luka bakar karena berusaha mengeluarkan BBM dari dalam jeriken yang terbakar.

Kasus kebakaran tersebut masih dalam penanganan petugas Polresta Banyumas guna dilakukan penyelidikan untuk mengetahui dari mana sumber api yang menyebabkan kebakaran besar.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)