Pandemi Covid-19, XL Future Leaders Lakukan Workshop Secara Daring

Sabtu, 13 Juni 2020 - 23:45 WIB
loading...
A A A
Selain itu Universitas Brawijaya (Unibraw), Universitas Negeri Malang (UM) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung.

Kegiatan workshop dengan tema ini akan dilaksanakan juga di area lain seperti Jakarta, Makasar, Bandung, Yogyakarta, dan Medan dengan mekanisme yang sama.

Terkait dengan aksi sosial untuk masyarakat, mahasiswa peserta XL Future Leaders Jatim juga melakukan pelatihan marketing digital kepada komunitas pedagang sayur agar mereka bisa berjualan secara online.

Ide ini berangkat dari kondisi keseharian masyarakat yang cenderung menghindari pasar dan tempat berbelanja untuk menghindari penularan COVID-19.

Pelatihan tahap awal diberikan kepada sejumlah pedagang sayur yang selanjutnya akan menjadi digital seller change agent. “Diharapkan, nantinya para pedagang ini kemudian bisa menularkan ilmunya kepada pedagang lain,” pungkas Bambang.

Sekedar diketahui, XL Future Leaders adalah program pengembangan kepemimpinan untuk mempersiapkan calon pemimpin global. Selain mempunyai jiwa kepemimpinan, juga harus mempunyai sifat kepedulian dengan lingkungan sekitar. Program ini berlangsung selama dua tahun untuk setiap angkatan.

Program XL Future Leaders terbuka untuk semua jurusan. Sebab kurikulum yang diajarkan lebih mengedepankan penguasaan peserta atas berbagai soft skills yang bertumpu pada kemampuan dalam komunikasi yang efektif, kemampuan mengelola perubahan, serta inovasi dan kewirausahaan.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3275 seconds (0.1#10.140)