Soal PTM Saat Omicron Mewabah, Nadiem Sebut Sewaktu-waktu Bisa Dihentikan

Senin, 17 Januari 2022 - 17:31 WIB
loading...
Soal PTM Saat Omicron Mewabah, Nadiem Sebut Sewaktu-waktu Bisa Dihentikan
Suasana pembelajaran tatap muka di sekolah setelah pandemi COVID-19 mulai melandai.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memastikan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen yang saat ini sedang dilakukan sewaktu-waktu bisa dihentikan apabila kasus Omicron terus naik.

Menurut dia, peraturan SKB empat menteri yang sudah dikeluarkan sudah mengakomodasi semua situasi. Pada SKB itu, diatur bahwa PTM hanya untuk level 2 dan 1. Jadi jika omicron meningkat, tentunya semua daerah akan mulai pindah ke PPKM level 3-4.

Baca juga: Ada Siswa Baru Pulang dari Luar Negeri, Sekolah di Cimahi Batal PTM 100%

"Jadi kalau PTM terbatas kemudian masuk level empat itu sama sekali tidak boleh PTM. Jadi semuanya kita waspada dan khawatir tentang omicron, " kata Nadiem di Bandung, Senin (17/1/2022).

Menurut dia, banyak sadga mengira SKB empat menteri itu timingnya tidak pas dengan adanya omicron. Padahal ini sudah mengakomodasi situasi covid dengan penularan tertinggi maupun rendah. Sehingga semua situasinya sudah ada normalisasinya.





"SKB empat menteri itu sudah mengatur semua skenario, dari yang terburuk sampai skenario paling baik, jadi ini SKB permanen. Karena kalau kemarin sudah 0 kasusnya masa anak anak enggak boleh 100 persen offline, itu nggak masuk akal, makanya kita revisi, " jelas dia.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2875 seconds (11.210#12.26)