Kedepankan Prokes, Objek Wisata di Maros Tetap Buka saat Libur Tahun Baru

Jum'at, 31 Desember 2021 - 08:59 WIB
loading...
Kedepankan Prokes, Objek Wisata di Maros Tetap Buka saat Libur Tahun Baru
Bantimurung adalah salah satu destinasi wisata yang tetap buka saat libur tahun baru. Foto/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) memastikan sejumlah tempat wisata di wilayahnya tetap buka saat libur tahun baru.

Kepala Disbudpar Maros, Ferdiansyah mengatakan, pembukaan tempat wisata ini pastinya tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Jadi kita tetap bukan tempat wisata dengan pembatasan kapasitas 50 persen dan pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Ferdy, Kamis (30/12/2021).



Beberapa objek wisata yang tetap buka pada libur tahun baru yaitu Bantimurung, Rammang-rammang dan Leang-leang. Khusus Taman Wisata Purbakala Leang-Leang, kata Ferdy, akan mulai dibuka pada tanggal 1 Januari 2022 mendatang.

“Sebelumnya Leang-Leang kan tutup selama pandemi sekitar dua tahun. Ini rencana mulai 1 Januari 2022 besok sudah akan dibuka lagi untuk umum tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan seperti objek-objek wisata lainnya. Jadi pembatasan kapasitas itu tetap ada meski sudah ada pelaonggaran tapi kita tetap waspada,” bebernya.

Ferdy menambahkan, tetap dibukanya objek wisata ini dilakukan agar perekonomian masyarakat tetap stabil apalagi ekonomi sudah mulai bangkit kembali di masa pandemi ini.



Untuk momen libur tahun baru pada tanggal 1 Januari 2022, Disbudpar menargetkan pengunjung Bantimurung 5 ribu orang. Sedangkan kapasitas Bantimurung bisa mencapai 15 ribu orang.

“Semoga target ini bisa tercapai karena melihat pengunjung dimasa libur natal dan tahun baru kita optimis bisa tercapai,” pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5473 seconds (0.1#10.140)