Ulla dan IAS Komitmen Tidak Dendam pada DPC Demokrat yang Berseberangan

Jum'at, 24 Desember 2021 - 12:21 WIB
loading...
A A A
IAS juga mengungkapkan hal yang sama. Dia bilang, siap merangkul semua kader yang tak mendukungnya, jika terpilih lagi sebagai Ketua DPD.

Menurut IAS, jangankan DPC, Ulla pun siap dirangkulnya. Semata-mata demi membesarkan Partai Demokrat di Sulsel.

“Saya dengan Ulla adalah saudara, sama-sama saling membutuhkan. Jika saya diamanahkan Ulla, tetap akan menjadi bagian dari saya bersama membesarkan partai,” ungkap IAS.

Dibanding Ulla, dukungan IAS memang lebih banyak dan mencapai 16 suara. Yakni Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Soppeng. Selanjutnya Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, Toraja Utara, Luwu, Palopo dan Luwu Utara.

IAS menyampaikan alasannya menjadi Ketua DPD Demokrat Sulsel. Ia ingin kembali maju di Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

“Setelah proses ini semua selesai, saya ingin semua menyatu. Apakah nanti saya yang dipilih atau pak Ulla. Intinya intensitas komunikasi yang perlu ditingkatkan,” beber Aco sapaan akrabnya.



Pertarungan Ulla dan IAS berlanjut ke DPP. Dalam waktu dekat, keduanya akan menjalani uji kelayakan yang akan diuji oleh tim 3 DPP yakni Ketum Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjend Teuku Riefky Harsa dan Herman Khaeron dari BPOKK.

“Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa kapasitas ketua DPD itu mumpuni dam memiliki konsepsi menang di 2024. Ketum akan menguji dengan sangat objektif agar menjadi ukuran untuk menang di pemilu 2024,” terang Herman.

Anggota DPR RI ini menuturkan ketua DPD terpilih nantinya, bisa mengembalikan kejayaan Demokrat di Sulsel. Serta membawa partai ini menjadi pemenang pemilu di Sulsel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)