Dukungan Emil Dardak Pimpin Partai Demokrat Jawa Timur Terus Mengalir

Senin, 17 Januari 2022 - 09:30 WIB
loading...
Dukungan Emil Dardak Pimpin Partai Demokrat Jawa Timur Terus Mengalir
Emil Dardak mendapat dukungan kuat untuk memimpin Partai Demokrat Jawa Timur pada musda mendatang.Foto/dok
A A A
SURABAYA - DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (20/1/2022) mendatang akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Saat ini, dukungan kepada Emil Elestianto Dardak untuk memimpin Partai Demokrat Jatim terus mengalir.

Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo Janur Sasra Ananda menyebut, pihaknya solid mendukung Emil Dardak sebagai Ketua Demokrat Jatim. "DPC Situbondo menyatakan mendukung Mas Emil Dardak sebagai Ketua Demokrat Jatim. Sudah jelas sikap kita mendukung penuh Mas Emil," kata Janur, Senin (17/1/2022).

Baca juga: Kasus Omicron Bermunculan, Khofifah Minta Kemenkes Tambah Laboratorium di Jatim

Janur mengungkapkan, Emil yang kini menjabat Plt Ketua Partai Demokrat Jatim merupakan sosok muda dan berprestasi. Hal itu menjadi alasan utama dia mendukung Wakil Gubernur Jatim tersebut. Apalagi, selama ini Emil disebut memiliki segudang prestasi.

"Memang ada dua nama (kandidat Ketua Partai Demokrat Jatim), yakni Mas Bayu dan Mas Emil, keduanya sama-sama muda. Namun, Mas Emil lebih memiliki pengalaman sebagai kepala daerah. Dan tidak main-main, saat menjabat sebagai Bupati Trenggalek dan Wagub Jatim punya prestasi banyak," jelasnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi I DPRD Situbondo ini menyebut, Emil adalah sosok pas untuk memimpin Partai Demokrat saat ini. Nama Emil sebagai Wagub Jatim dinilai dapat meningkatkan elektoral partai saat Pemilu 2024 mendatang.



"Saya kira memang ada beberapa figur yang mumpuni memimpin Demokrat Jatim, tapi hanya Mas Emil yang saat ini pas. Posisinya sebagai Wagub Jatim sangat berpeluang untuk membantu elektoral partai, apalagi saat ini Demokrat lagi menanjak," terangnya.



Dirinya optimistis, Musda ke-VI Partai Demokrat Jatim berjalan dengan kondusif. Ia berharap, saat Musda dan pasca Musda tidak ada perpecaham faksi-faksi di internal Demokrat Jatim.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2337 seconds (10.55#12.26)