Oknum Legislator Demokrat Tersangka Korupsi Proyek Dishub Sulsel, Ini Sikap Partai

Selasa, 23 Agustus 2022 - 16:40 WIB
loading...
Oknum Legislator Demokrat Tersangka Korupsi Proyek Dishub Sulsel, Ini Sikap Partai
Oknum legislator dari Fraksi Demokrat Jeneponto berinisial MII dikabarkan ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi pengadaan marka jalan di Dishub Sulsel. Foto/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel menetapkan tiga tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan marka jalan di Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel. Salah satunya disebut-sebut merupakan anggota DPRD Jeneponto berinisial MII.

MII disebut merupakan legislator dari Fraksi Demokrat DPRD Jeneponto. Ia berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Jeneponto, meliputi Kecamatan Kelara dan Rumbia.



Ketua BPOKK DPD Demokrat Sulsel, Muhammad Aslan, mengaku belum mengetahui bila ada kadernya yang ditetapkan tersangka. Ia mengklaim baru mengetahuinya saat diwawancara.

"Saya belum tahu itu. Saya baru tahu dari kita yang wawancara saya. Sebentar saya cek," kata Aslan.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengecek informasi tersebut. Apakah benar anggota dewan yang bersangkutan, memang kader Demokrat atau bukan.

"Kami belum bisa bersikap. Kami mau cek informasinya dulu secara resmi," ujarnya.

Meski begitu, Aslan menyayangkan bila ada kadernya yang melakukan tindakan tercela. Apalagi kasusnya korupsi yang berimbas merugikan negara.

"Kalau memang terbukti, kita akan bahas di internal. Kita akan tindaklanjuti di BPOKK," tegasnya.

Diketahui, selain MII, kepolisian juga menetapkan dua orang lain sebagai tersangka. Mereka adalah mantan Kadishub Sulsel berinisial I dan direktur perusahaan rekanan berinisial rekanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)