RSUD Sekayu Fasilitasi Pasien COVID-19 dengan Perpustakaan Online

Senin, 08 Juni 2020 - 10:27 WIB
loading...
RSUD Sekayu Fasilitasi Pasien COVID-19 dengan Perpustakaan Online
RSUD Sekayu fasilitasi pasien COVID-19 dengan perpustakaan online. Foto SINDOnews
A A A
SEKAYU - Inovasi dan terobosan di tengah wabah COVID-119 terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Muba (Muba). Setelah meluncurkan aplikasi online B'lanje untuk memenuhi kebutuhan dapur masyarakat yang digarap Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba, kini giliran RSUD Sekayu yang meluncurkan inovasi perpustakaan online untuk pasien umum dan pasien Covid-19 yang sedang menjalankan perawatan di RSUD Sekayu.

"Ini dilakukan untuk menciptakan inovasi yang kreatif. Kami pihak RSUD Sekayu telah mempunyai perpustakaan online sebagai bentuk memenuhi minat baca bagi pengguna internet dan bisa diakses di http://perpus.rsudsekayu.mubakab.go.id," ujat Direktur RSUD Sekayu, dr Makson Parulian Purba," Senin (08/06/2020).

Saat ini, kata Makson, perpustakaan online tersebut sudah aktif dan dapat digunakan sebagai bahan referensi bacaan bagi pasien COVID-19 maupun pasien lainnya yang dirawat, termasuk juga bagi keluarga yang menunggu pasien umum atau lagi menunggu. "Baru aktif Sabtu kemarin dan telah banyak dikunjungi orang. Semoga ini bisa menjadi penyemangat pasien untuk bisa sehat," katanya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex menuturkan, fasilitas perpustakaan online tersebut selain dapat mengisi waktu kosong pasien juga dapat mendorong dan meningkatkan minat baca di Muba. (Baaca juga: Cegah Penyebaran Corona, Penggunaan Partisi di Ojol Tengah Dikaji )

"Ini juga bagian upaya meningkatkan literasi dan minat baca warga Muba, khususnya bagi mereka yang sedang dirawat di RSUD Sekayu," ulasnya.

Dodi berharap, dengan adanya perpustakaan online di RSUD Sekayu khususnya yang dirawat karena COVID-19 bisa menjadi bahan mengisi waktu dengan refrensi bacaan yang disediakan melalui failitas perpustakan online.

"Menambah wawasan di tengah pandemi COVID-19 ini menjadi tidak terganggu. Semoga inovasi fitur ini bermanfaat," jelasnya. (Baca juga: Pandemi Bikin Pendapatan Pariwisata dan Hotel Raib Rp70 Triliun )

Ando, salah satu keluarga pasien yang sudah mencoba mengunjungi perpustakaan online menilai, bahwa fitur ini sanga bermanfaat bagi kami untuk mendapatkan informasi yang menarik dari RSUD Sekayu

"Apalagi sekarang ini kita harus beradaptasi dengan tatanan kehidupan new normal dikarenakan pandemi COVID-19. Dengan adanya perpustakaan ini kami bisa dengan mudah mendapatkan referensi bacaan yang menarik dan refrensi bacaan bagaimana untuk pencegahan COVID-19 dari website RSUD Sekayu," tandasnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3537 seconds (11.210#12.26)